PUSKESMAS KOTA AGUNG GELAR LOKAKARYA MINI

Rabu, 1-September-2021, 12:21


KOTA AGUNG – Bertempat di gedung pertemuan Puskesmas Kota Agung gelar Lokakarya mini. lokakarya Mini (Lokmin) Puskesmas  merupakan kegiatan penggalangan tim Puskesmas yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Puskesmas dan cakupan program tahun 2011. Pada kesempatan tersebut juga dibahas permasalahan yang ditemui selama tahun berjalan baik di Puskesmas maupun di Pustu, Polindes dan Poskesri.

Selanjutnya berdasarkan permasalahan yang ada disusun rencana kerja tahunan yang akan dituangkan pula kedalam rencana bulanan. Lokakarya Mini Puskesmas juga merupakan bagian Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan dan merupakan indikator keberhasilan pelaksanaan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).
Rabu (01/09/2021).

KUPTD Puskesmas kota agung Martina Tiurlan, SKm mengatakan,” Lokmin dengan anggota tim yang melibatkan seluruh bidang. Sebelumnya Bidang Yankes memetakan permasalahan yang menonjol di 22 Puskesmas dan hal tersebut menjadi dasar penunjukan tim yang akan turun sehingga permasalahan yang ada akan dapat dituntaskan dengan sebaik-baiknya.

Hasil Lokmin puskesmas ini akan dibahas oleh Kepala Puskesmas dalam Lokmin Lintas Sektor. Pada kegiatan tersebut Kepala Puskesmas akan memaparkan kontribusi apa yang diharapkan dari lintas sektor guna mendukung pencapaian target.

Beban berat dirasakan oleh pemegang program di Puskesmas karena mereka harus mempertanggungjawabkan kinerja mereka. Namun disisi lain dirasakan adanya ikatan silaturahmi antara Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, ” pungkasnya.

Dari pantauan giat lokakarya minimal berlangsung lancar dengan protokol kesehatan. selain itu di lakukan juga doa bersama untuk pegawai yang akan mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2021.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater