PEMDES LUBUK DENDAN SALURKAN BLT-DD TAHAP 8 DISERTAI PROKES COVID-19

Selasa, 31-Agustus-2021, 22:48


LUBUK DENDAN– Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Dendan,, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke-8 (31/08/21)

Dimana pada tahap 8 ini dibagikan langsung oleh tim perangkat desa. Pembagian bantuan tersebut diselenggarakan disertai prosedur penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pada pembagian BLT itu, seluruh hadirin, baik perangkat desa, penerima bantuan, maupun tim monitoring mengenakan masker. Mereka juga menjaga jarak ketika duduk di kantor desa. Sebelum memasuki ruangan, hadirin mencuci tangan. Para penerima bantuan diwajibkan memakai masker dan duduk dengan menjaga jarak ketika berada dalam antrean.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Desa Lubuk Dendan Iman Saputra keseluruhan BLT DD tahap 8 diberikan kepada 58 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Alhamdulillah pembagian BLT dari desa sejak tahap pertama sampai tahap ke-8 berjalan dengan lancar, sesuai target waktu dan jumlah,” kata Iman Saputra

Bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Karena itu, para penerima bantuan menunjukkan kesadaran yang tinggi dalam menerapkan prokes karena mereka menginginkan pandemi ini segera berlalu.

“Para penerima bantuan mengalami pahitnya hidup di tengah wabah Covid-19. Wajar kalau mereka bersemangat sekali memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran Virus Corona,” ujar dia.

Iman Saputra mengharapkan para penerima bantuan dapat menggunakan BLT dengan sebaik-baiknya untuk belanja kebutuhan yang mendesak. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para KPM selama menjalani masa pandemi, ujarnya.

Salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemdes yang telah memberikan BLT DD untuk keluarganya. Dia berjanji akan menggunakan dana yang diterimanya dengan sebaik-baiknya sesuai aturan.

“Saat ini musim susah mencari uang gara-gara Virus Corona. Semoga virus jahat ini segera hilang agar kami dapat beraktivitas kembali dengan normal,” tuturnya.

Dia juga siap ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terkait dengan itu, dia selalu mentaati prokes. Dia juga menyatakan akan mengikuti Vaksinasi Covid-19 jika sudah tiba waktunya yang ditetapkan oleh pemerintah (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater