HARI PERTAMA BELAJAR TATAP MUKA, KBM SMP NEGERI 1 MULAK ULU TERAPKAN PROKES

Senin, 30-Agustus-2021, 23:55


DATAR BALAM – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Mulak Ulu kabupaten Lahat, melakukan belajar tatap muka di kelas di tengah pandemi Covid-19. pelaksanaan belajar tatap muka sebagai tindak lanjut intruksi pemerintah melalui edaran Bupati Lahat tentang kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi. dengan kehadiran serta keterisian setiap ruang kelas sebanyak-banyaknya 50% dari total siswa. selain itu tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak. Senin (30/08/2021).

Dalam arahannya saat pimpin apel pagi Drs. Wasiri kepala sekolah SMP Negeri 01 mulak ulu mengatakan, “pembelajaran tatap muka ini berlangsung selama empat jam mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

“siswa-siswi sebelum berangkat ke sekolah di minta sarapan dulu di rumah. tidak ada waktu istirahat dan diwajibkan bawa bekal sendiri. Jadi makan di kelas,” ujarnya.

Wasiri mengatakan, meski murid-murid masuk kegiatan belajar mengajar pukul 08.00 WIB tetapi mereka diwajibkan untuk datang ke sekolah pada pukul 07.00 WIB. hal itu untuk proses pengecekan protokol kesehatannya ketika sampai di sekolah. Sebelum masuk sekolah, murid-murid harus diperiksa suhunya.

Sebelum masuk ke kelas, murid-murid mesti cuci tangan terlebih dahulu. Pihak sekolah sudah siapkan tempat cuci tangan portable di depan kelasnya masing-masing.

Para guru yang mengajar juga menggunakan masker dan jaga jarak fisik ketika mengajar. ketika belajar di dalam kelas, murid-murid juga menggunakan masker.

di katakannya, proses belajar mengajar tatap muka selama 28 hari itu akan terus dilaporkannya ke Dinas Pendidikan pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lahat. jika proses belajar mengajar tatap muka ini berjalan lancar, tak menutup kemungkinan pembelajaran tatap muka akan diperpanjang”, pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan SMP negeri 01 mulak ulu membentuk satgas Covid-19
untuk memastikan semua siswa-siswi dan tenaga pendidik menerapkan protokol kesehatan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater