INTERNET SUPER WIFI DIPASANG DI 2 SD DI MERAPI TIMUR, INI RESPONS KEPSEK HINGGA SISWA

Senin, 30-Agustus-2021, 20:35


Merapi Timur – Tip Telekomunikasi merespons cepat keluhan jaringan internet dikecamtan Merapi Timur dengan membangun internet super wifi di dua sekolah di Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat , Sumatra Selatan (SUMSEL).
Sekolah tersebut sedikit kesulitan menyelenggarakan ujian sekolah berbasis digital (USBD) karena kesulitan jaringan internet.
Tip Telekomunikasi mendirikan fasilitas internet super wifi di dua sekolah, yakni SD 1 di desa Banjar Sari dan SD 2 di desa Arahan Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat Sumatra Selatan.
Siswi SDN 1 Merapi Timur Oktaviani Kresinta Bela mengatakan, mereka senang dengan fasilitas baru tersebut. Wifi di sekolah itu juga sudah bisa digunakan siswa dan guru.
“Senang. Bahagia. Alhamdulilah . Merasa bersyukur karena sudah ada jaringan internet super Wifi disekolah kami Terima kasih kepada bapak kepala Sekolah Ahamd Daili M.Pd atas Fasilitas internet wifi di sekolah ,” jelas Oktaviani kepada media , Senen (30/8/2021).
Siswi lainnya, Firmania Nadia mengatakan, koneksi internet di sekolah itu sangat cepat setelah fasilitas itu di uji coba .
Hari ini sudah uji coba koneksi wifi di dalam ruang kelas dan di luar ruangan dengan baik. Saya berharap ada kelengkapan lainnya seperti laptop dan komputer di sekolah SDN 1 Merapi Timur . Saya sudah tamat dan berharap adik kelas bisa memakai internet. Adik lebih baik lagi ke depan, sekolah dan pemerintah dengan memakai jaringan internet ini,” katanya.
Kepala Sekolah SDN 1 , Ahamd Daili M.Pd menambahkan, sekolanya sudah lama mendambahkan jaringan internet disekolahnya guna melaksanakan ujian sekolah berbasis digital.
“Selanjutnya datang teknisi dari Tip Telekomunikai yang mau membantu mewujudkan cita cita dan keinginan kami tersebut serta memasang perangkat Super WIFI. Setelah dilakukan survei dan menentukan tititk pemsangan hari ini dipasang peralatan Super Wifi tersebut ,” kata dia. Pemasangan super wifi dilakukan hingga hari ini Senen (30/8/2021). Setelah diuji coba, koneksi internet dari fasilitas itu sangat bagus perangkat handphone laptop dibantu koneksikan oleh teknisi Tip Telekomunikasi . “Saya mengucapkan terima kasih kepada Tip Telekomunikasi, wartawan, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui dinas Pendidikan Kami siap melaksnakan pembelajaran dan ujian sekolah berbasis digital,” jelasnya.

Kepala SDN 02 Merapi Timur, Yohanes, SPd menjelaskan, pihaknya kagum dengn kinerja Tip Telekomunikasi yang cepat menanggapi kebutuhan masyarakat. “Mereka sangat bangga dengan secepat ini mendapatkan Akses super wifi dari Tip Telekomunikasi . Mereka tidak membayangkan sebelumnya bahwa sekolah mereka akan ada fasilitas internet super wifi,” jelasnya kepada media , Senen (30/8/2021). Menurut Yohanes , tak cuma siswa dan guru, warga sekitar juga mencoba fasilitas wifi tersebut. “Tadi saat on air koneksi wifi, warga masyarakat juga mencoba dengan handphone androidnya dan koneksi wifinya sangat bagus,” ucapnya.
Divisi Pengembangan dan Perluasan Jaringan Tip Telekomunikasi Drive tiga Suamtra Selatan , Firdaus mengatakan, pemasangan internet super wifi telah dilakukan di sekolah dalam Kecamatan Gumay Talang, kecamatan Merapi Barat dan kini renacananya 16 sekolah dasar dikecamatan Merapi Timur akan kita pasang

Sehingga tahun 2021 , terdapat 56 fasilitas internet super wifi yang tersebar di sejumlah sekolah dasar diseluruh kecamatan dalam kabupaten Lahat . ” katanya di SDN 02 Merapi Timur desa Arahan kecamatan Merapi Timur kabupaten Lahat saat uji coba koneksi Super wifi , Jumat (30/8/2021).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater