Kecamatan Merapi Barat Monev DDs Tahap I Tiga Desa Sekaligus

Senin, 30-Agustus-2021, 18:26


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Pemerintah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat pada hari ini Monitoring dan evaluasi dana desa tahap I tahun 2021 di Tiga Desa sekaligus.

terpantau awak media, Senin 30 Agustus 2021, Tiga desa yang di monev ialah desa Tanjung Pinang, Muara Maung dan Desa Telatang.

Monev diawali didesa Tanjung Pinang, Lukman Hadi Kepala Desa Tanjung Pinang dalam sambutannya mengatakan untuk desa tanjung pinang realisasi Bantuan Langsung Tunai DDs tahap I dari bulan Januari sampai bulan Mei 2021.

Lukman juga berharap jika terdapat kesalah dan kekurangan dalam perlengkapan administrasi hendaknya dapat diberitahukan agar dapat diperbaiki dan kedepan untuk pembangunan fisik kita rehab jembatan gantung.

“Kalau ada kekurangan kami minta pihak kecamatan memberitahu kami, dan ketika ada pemeriksaan dari inspektorat kami sudah lengkap administrasi tanpa suatu hal apapun ” Ujar Lukman.

Ditempat yang sama, Camat Merapi Barat Sumarno, SE.M.Si mengatakan sehubungan dengan tugas monitor tiap smester wajib dilakukan untuk dilaporkan ke Bupati Lahat. Khususnya ada pembanguna fisik yang sudah dilakukan hendaknya sesuai dengan prosedur dan kalau ada kendala akan kami beritahu dan masalah administrasi akan dibantu oleh rekan PD dan PLD, Kata Camat.

Kedepan mudah – mudahan dengan adanya kegiatan ini hendaknya apa apa yang terdapat kekurangan baik adminsitarsi maupun lainnya diharapkan dilengkapi. Cek fisik dan Administrasi, karena ditanjung pinang belum ada fisik jadi kita fokuskan ke administrasi untuk pengajuan syarat pencairan dana desa persiapan dana desa Tahap II.

Tapi Alhamdulillah desa dimerapi barat deaanya semua tertib administrasi dan lancar semua, imbuh Camat.

Semntara itu Pendamping Lokal Desa Tanjung Pinang Heppy Yunika, dalam laporannya mengatakan pembangunan fisik untuk desa Tanjung Pinang belum direalisasikan karen ada perubahan mekanisme pencairan dana.

Dan tahap I ini fokus ke BLT, SDGs, Posyandu dan Guru ngaji, serta pencegahan Covid – 19 itulah yang dicek moniv pada hari ini, dan untuk fisik seperti yang disampaikan kades kita rehab jembatan gantung namun belum dilaksakan karena memang fokus seperti yang saya katakan tadi, pungkasnya.

Pantauan awak media, Tim Kecamatan Merapi Barat juga memonitoring desa Telatang dan Muara Maung, sama halnya didesa Tanjung Pinang, Kasi Ekobang Anton Akbar juga menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya monev ini.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG TEBAT - Senin, 06-Desember-2021 - 15:15

ADA APA, OSIS SMP NEGERI 2 MU KE TALANG GEREMBU

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KIKIM BARAT - Kamis, 02-Desember-2021 - 17:37

CAKADES KIKIM BARAT DEKLARASI DAMAI

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater