BUPATI LAHAT HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA RS. PRATAMA TYPE D

Senin, 30-Agustus-2021, 12:17


TANJUNG RAYA – Bupati Lahat hadiri serta langsung lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit pratama type D di desa Tanjung Raya kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat.

Hadir dalam giat peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit type-D hari ini, Bupati Lahat Cik Ujang,Ketua DPRD kabupaten Lahat Fitrizal Homizi, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien, Kajari Lahat, Wakapolres Lahat, Forkopimda, Camat dapil 3,kepala Desa serta toko masyarakat.

Acara dimulai dengan doa bersama, laporan Kepala Dinas Kesehatan Lahat, sambutan tokoh masyarakat di lanjutkan sambutan Bupati Lahat. Senin (30/08/2021).

Dalam laporannya M. Taufik kepala dinas kesehatan Kabupaten Lahat mengatakan, ” Pembangunan rumah sakit pratama type-D bertujuan untuk menjamin kesehatan masyarakat. Pengerjaannya oleh CV. Duta Mandiri perkasa dengan waktu pengerjaan 140 hari kalender.

Pembangunan rs. Pratama type-D akan membawa efek sarana dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. aksesnya mudah di jangkau oleh masyarakat di wilayah tanjung Tebat dan sekitarnya”ujarnya.

Senada di sampaikan Norsudin tokoh masyarakat tanjung raya, ” pertama-tama atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat dengan dibangunnya rumah sakit pratama type-D. Seiring waktu ekonomi masyarakat setempat mulai meningkat dengan adanya RS.

Selain itu kita meminta sarana pendukung seperti kantor polsek dan MA koramil. ini untuk menjamin keamanan masyarakat sekitar rumah sakit dan wilayah kecamatan Tanjung Tebat umumnya”pungkasnya.

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengatakan, ” pembangunan rumah sakit pratama type-D berawal dari aspirasi masyarakat khususnya wilayah kecamatan Tanjung Tebat, kota agung, mulak ulu, pagar gunung, mulak sebingkai, gumay ulu dan sekitarnya. Pembangunan bersumber dari belanja APBD Provinsi Sumatera selatan.

Di katakannya, dengan pembangunan RS pratama type-D di harapkan dapat meningkatkan pasilitas dan pelayanan kepada masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan bergizi. sebagai mana program pemerintah kabupaten Lahat.

Selain itu pembangunan RS pratama type-D dapat berpotensi menyerap tenaga kerja khususnya di bidang kesehatan” ungkap Bupati.

Dari pantauan pelaksanaan dengan protokol kesehatan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater