API MELALAP SATU UNIT RUMAH WARGA DESA GUNUNG AYU

Minggu, 29-Agustus-2021, 21:33


GUNUNG AYU – Pada hari Minggu tanggal 29 Feb 2021 sekira jam 13.30 wib bertempat di Desa Gunung Ayu Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kab.Lahat telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah Sdra Neksen Bin Sainu 38 Thun, Tani, Alamat Desa Gunung Ayu Kec. Tanjung Sakti Pumu Kab. Lahat.
Minggu (29/08/2021).

Danramil 405-11/ Tanjung Sakti Kapten CBA, Ndaru Wedono kepada media Lahat online menjelaskan kronologi kejadian, ” Kebakaran tersebut berasal dari Konsleting Arus Listrik pada saat itu penghuni rumah tidak ada ditempat atau rumah dalam keadaan kosong , bagian belakang rumah terbuat dr kayu dan api cepat membesar dan menghanguskan 1 buah rumah,api berhasil dipadamkan pada pukul 15.00 wib dgn bantuan mobil pemadam kebakaran dan warga menggunakan alat seadanya. Akibat kejadian tersebut Sdr. Neksen bin Sainu mengalami kerugian lebih kurang Rp. 150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah)

Di katakan Ndaru, analisa awal Kejadian kebakaran tersebut berasal dari konsleting Arus Listrik. di prediksi tidak menutup kemungkinan akan terjadi kembali kejadian kebakaran di wilayah Kec. Tanjung Sakti Pumu dengan kerugian lebih besar lagi mengingat rumah warga kebanyakan terbuat dari Kayu,dan di Kec. Tanjung Sakti Pumu hanya mempunyai 1 mobil Damkar yg berada di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi. Langkah yang telah kita lakukan antara lain,Cek tkp, Memberikan Himbauan Kamtibmas,Pulbaket, Dokumentasi, Membuat laporan,Melaporkan kepada pimpinan.

Atas kejadian ini kita sarankan, Kiranya dilakukan himbauan kepada masyarakat agar lebih sering melakukan pengecekan dan perawatan hubungan Arus listrik dirumah – masing dengan menggunakan tenaga ahli sehingga tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya konsleting arus listrik sehingga menyebabkan kebakaran”, tegasnya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater