Antisipasi Macet, Satlantas, Polsek dan Koramil Kikim Amankan Jalinsum Amblas

Minggu, 29-Agustus-2021, 20:46


GUNUNG KEMBANG — Guna untuk mengantisipasi kemacetan mengular di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lahat – Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, sejumlah petugas gabungan di Stanbaykan dilokasi jalan di Desa Gunung Kembang Bungamas Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

“Benar, himbauan terkait adanya jalan amblas di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, sehingga, bagi kendaraan baik R2 maupun R4 saat melintas untuk dapat berhati hati yang disampaikan oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat,” terang Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui WhatsApp, pada Minggu (29/08/2021) kemarin.

Saat ini, diakui Kapolres Lahat, sudah ada ngatur khususnya anggota piket di Satlantas Polres Lahat, supaya kendaraan dapat melintas dengan tenang dan aman.

“Kita akan koordinasikan dengan PU dan kontraktornya, agar bisa dijaga. Namun, saat ini laporan dari anggota kita Alhamdulillah, untuk lalu lintas (Lalin) berjalan aman dan lancar, tanpa sedikitpun kendala di TKP Jalinsum Amblas,” tambahnya.

Danramil 405-03 Kikim Kapten Arh Oktavian Zulkarnaen melalui Babinsa SERMA Usman dikonfirmasi, membenarkan saat ini, untuk titik Jalinsum yang terancam amblas itu, masih tetap dijaga dan dipantau.

“Untuk arus lalu lintas (Lalin) kita bersyukur masih aman, lancar, dan tidak ada kendala. Kita pun tetap terus memantau dan melaporkan kepada Komandan kami,” ucap Usman.

Sementara, diungkapkan Kasat Lantas Polres Lahat IPTU Pamris Malau SH, bahwa pihaknya telah membuat laporan Vidio Breaking News oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat, yang disampaikan BRIPKA Ahmad Muhammad, dilokasi terjadinya atau Jalinsum yang mengalami amblas di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Bungamas Kabupaten Lahat.

Menyampaikan, sekitar pukul 15.00 WIB pihaknya menginformasikan, bahwasannya telah terjadi longsor atau amblas sekitar jam 13.30 WIB, yang terjadi di Desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

“Untuk itu, kami menghimbau bagi para pengguna jalan baik, R2 maupun R4 yang saat melintas dilokasi jalan longsor atau amblas agar dapat lebih berhati hati, dan dapat kami sampaikan untuk arus Lalin berjalan lancar dan tidak ada kemacetan,” pungkasnya, seraya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Lahat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni 5M, guna untuk menekan angka penyebaran Covid 19. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater