Warga Tiga Desa Wilayah Kabupaten Lahat Keluhkan Sinyal Seluler

Kamis, 26-Agustus-2021, 12:37


TANJUNG SAKTI – Sungguh malang apa yang dirasakan warga di Tiga (3) desa Tanjung Sakti Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Kabupaten Lahat dengan desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, menggeluhkan tidak ada sinyal seluler.

Amirullah warga setempat dibincangi membenarkan bahwasannya warga dikawasan perbatasan antara Provinsi Bengkulu dan Sumsel.

Ia menjelaskan, setelah lewat Dusun Lubuk Tabun Desa Tanjung Sakti, masuk di kawasan Sepit Biawak dan Lubuk Alang, sampai ke Desa Air Tenam merupakan kawasan Blank Spot atau daerah tanpa sinyal seluler.

“Kami susah sekali untuk menghubungi keluarga mengunakan HP, karen kawasan ini tanpa sinyal sama sekali, alias Blank Spot,” terangnya, pada Kamis (26/08/2021) kemarin.

Oleh karenanya, Amirullah berharap, kawasan yang Blank Spot itu, segera mendapat fasilitas sinyal seluler, sebab komunikasi dianggap sangat perlu pada masa sekarang ini.

“Apalagi disini ada kawasan pedesaan, sehingga untuk komunikasi melalui seluler sangat perlu. Disini juga sebagian besar ada lahan perkebunan karet, kopi dan durian, apabila ada sinyal, sangat memudahkan petani untuk berkomunikasi dengan pelanggannya,” tuturnya lugas.

Terpisah, Darwan warga lainnya juga membenarkan terkait keberadaan sinyal dikawasan tersebut, dan sangat ditunggu tunggu warga yang ada.

“Sudah sejak dahulu tidak ada sinyal, kalau mau ada sinyal, kami harus pergi ke Dusun Pulau Timun, itupun hanya bisa untuk SMS dan menelpon, hanya tersedia jaringan Edge. Jaraknya pun cukup jauh hanya untuk mendapatkan sinyal,” harapnya kedepan. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater