LUAR BIASA, TEKAD MAHILAH, SPd SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN MERAPI BARAT 90 % SUDAH TERKONEKSI JARINGAN INTERNET

Rabu, 25-Agustus-2021, 23:58



MERAPI – Mahilah SP,d Kepala Sekolah SDN 4 Merapi Barat sekaligus ketua K3S (ketua kegiatan kepala sekolah) kecamatan Merapi Barat meminta anak didik dan guru untuk betul-betul memanfaatkan internet sebagai akses untuk memperoleh ilmu, pengetahuan, dan informasi.

“Pemerintah bertekad untuk menghubungkan semua sekolah dasar dan menengah pada tahun 2021 melalui masuknya jaringan internet kecepatan tinggi, baik melalui solusi teresterial maupun nonteresterial ke seluruh sekolah terutatama sekolah-sekolah dasar yang ada dikecamatan Merapi Barat kabupaten Lahat Sumatra Selatan ,” katanya dalam uji coba masuknya jaringan internet kesekolah sekolah dasar dalam kecamatan merapi barat berkerja sama dengan TIP Telekomunikasi area Sumatra Selatan saat menguji kecepatan jaringan internet di sekolah dasar SDN 4, SDN 3,SDN 5, SDN 7, SDN 8, SDN 11 Merapi Barat ,kabupaten Lahat Suamatra Selatan, Rabu (25/08/2021).

Mahilah, SPd menekankan semua upaya itu merupakan langkah awal yang sangat penting menuju Indonesia yang semakin baik.

“Pemerintah bersungguh-sungguh memastikan bahwa konten internet yang tersedia bersifat positif antara lain dengan membangun sistem whitelist agar seluruh konten mengarah pada jaringan dan situs-situs yang positif,” tegasnya.

Menurut Mahilah SPd Kepala Sekolah SDN 4 Merapi Barat sekaligus ketua K3S(ketua kegiatan kepala sekolah) kecamatan Merapi Barat , sejak tahun 2020 sampai saat ini masih dihadapkan dengan wabah pendemi covid 19, sehinga tatap muka antara guru dan anak dididik masih dibatasi penerapan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akses internet menjadi sanggat penting di saat seperti ini.

Selain itu dengan adanya peritiwa mewabahnya covid 19 di seluruh dunia kebutuhan internet oleh pendidik dan anak didik untuk tetap berkesinambungan dalam kegiatan belajar mengajar kebutuhan internet sanggatla penting ,” tambahnya.

ketua K3S kecamatan Merapi Barat yang berinteraksi langsung dengan guru guru dan siswasekolah dasar yang sedang memanfaatkan internet dalam proses belajar mengajar jarak jauh (daring) juga berkomunikasi dengan kepala sekolah dasar sekecamatan Merapi Barat yang sudah terhubung dengan jaringan internet melalui saluran streaming memanfaatkan bandwith yang telah disediakan oleh TIP Telekomunikasi .


semua ini berkat dukungn, kerjasama dan koordinasi yang baik kepsek se Merapi Barat terutama bendahara K3S ibu Yuliana SP,d ,kepala sekolah SDN 3 Merapi Barat, alhamdllilah ,Merapi Barat 90% sudah terkoneksi jaringan INTERNET, ucap Mahilah,SP,d

Kepala SDN 3 Merapi Barat , salah satu sekolah dasar yang sudah mempunyai akses jaringan internet sekolah dari total 12 Sekolah dasar dikecamatan Merapi barat dilokasi menyampaikan masuknya program internet sekolah itu ini bermanfaat baik bagi proses pendidikan maupun manajemen pengelolaan sekolah.

“Dengan ketersediaan akses internet, Sekolah Dasar tersebut mengharapkan dapat mengikuti ujian nasional berbasis komputer, walaupun baru 10% sekolah yang bisa menikmati fasilitas tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, kepala divisi pengembangan jaringan dan promosi TIP Telekomunikasi Drive Lahat Pirdaus menyebut kehadiran akses internet disekolah sekolah dalam kabupaten Lahat bentuk dukungan prusahaan ke pemerintah guna mendorong kemajuan dunia pendidikan terutama di kabupaten Lahat.

“Akses internet yang disediakan Tip Telekomunikasi merupakan solusi akses internet murah, tidak terjangkau jaringan kabel fiber optic, bahkan sekolah sekolah yang minim sinyal jaringan selulerpun kita bisa sediahkan akses internet dengan tarif berlangganan bulanan bisa diajngkau oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya .


Bagi sekolah sekolah yang ingin punya akses internet bisa mengajukan permohonan ke Tip Telekomunikasi Area Lahat untuk dilakukan uji coba kecepatan internet dilokasi masing masing sekolah, uji coba dan tes jaringan geratis tanpa dipunggut biaya, dengan masa uji coba 3 hari peralatan dan perlengkapan disiapkan Tip Telekomunikasi Drive Lahat
di nomor telepon/WA : 0851 5857 1886.

(DAUS)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater