DESA MUARA DUA LAKSANAKAN POSYANDU TERAPKAN PROKES COVID-19

Senin, 23-Agustus-2021, 16:04


MUARA DUA – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, membuat layanan pemantauan kesehatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Seperti yang di lakukan beberapa Posyandu yang berada di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat tetap melaksanakan kegiatan Posyandu dengan standar protokol kesehatan yang ketat, posyandu yang dilaksanakan di balai Desa dengan memperhatikan jumlah ibu dan balita yang datang telah dibatasi dan berjadual yaitu maxsimal 15 orang 1 sesi kegiatan, sehingga tidak menimbulakn kerumuman, Senin,(23/08/21)

Ketua PKK Desa Muara Dua Ibu Lasmi Pariani saat dikonfirmasi menjelaskan, Posyandu adalah jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak. Manfaat posyandu ialah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi gizi dan penanggulangan diare.

Lanjut Ibu Lasmi Pariani, penimbngan balita dilakukan tiap bulan di posyandu oleh pemerintah Desa Muara Dua dan para kader posyandu yang ada di desa kami”, terangnya.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater