BERSAMA KADER, KADES KARANG AGUNG HERIANTO GELAR POSYANDU LANSIA DAN BALITA

Jumat, 20-Agustus-2021, 14:30


KARANG AGUNG – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan di Desa Karang Agung Kecamatan Kota Agung, bersama nakes Puskesmas melaksanakan pelayanan kesehatan di Posyandu Balita maupun Lansia. Kegiatan posyandu balita diharapkan dapat memantau status perkembangan balita sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan balita lebih dini. Pemantauan kesehatan lansia bertujuan untuk mendeteksi adanya penyakit degeneratif yang sering timbul di usia senja sehingg dapat menciptakan masa tua yang sehat dan bahagia. Jum’at (20/08/2021).

Pada media Pjs, Kepala desa Karang Agung Kecamatan Kota Agung Herianto mengatakan, “Kegiatan posyandu balita dan lansia merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala oleh Desa bersama tenaga kesehatan puskesmas. Hal ini juga bertujuan untuk memantau dilakukannya sistem 5 meja di posyandu. Kegiatan yang dilakukan tidak terbatas pada pemeriksaan kesehatan semata akan tetapi dilaksanakan pula penyuluhan kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah setempat. Teman yang diambil antara lain kesehatan gigi, tunerculosis(TB), demam berdarah, gizi seimbang, cuci tangan, kesehatan lingkungan, penyakit degeneratif serta tema kesehatan lain yang diperlukan.

Pelaksanaan posyandu merupakan wujud kolaborasi manis antara kader kesehatan, masyarakat dan puskesmas. Baik dengan dana bantuan PMD maupun swadaya masyarakat” Pungkasnya.

Dari pantauan pelaksanaan rutin posyandu dengan menerapkan protokol kesehatan. para peserta mendapatkan layanan kesehatan cuma-cuma serta dengan antusiase para peserta.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater