PUSKESMAS MUARA TIGA GELAR SENAM SEHAT GERMAS UNTUK LANSIA

Jumat, 20-Agustus-2021, 09:58


MUARA TIGA – Guna mendukung program pemerintah khusus bidang kesehatan Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat menggelorakan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan tanpa asap rokok.

Salah satunya kegiatan yang dilakukan olah raga senam sehat dengan melibatkan para warga lanjut usia (Lansia) maupun warga dewasa dari desa dalam kecamatan Mulak Ulu. Senam sehat Lansia digelar di salah satu ruangan terbuka Puskesmas Muara Tiga. Jum’at (20/08/2021).

Kepala Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu Eva Agustina, SKM, MM mengatakan, “kegiatan Germas sekaligus senam sehat dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi lansia yang sehat dan berkarya.di hari tuanya lansia masih tetap berkarya dan beraktivitas dengan efektif.Itu selain itu supaya menambah semangat para warga masyarakat khususnya lansia untuk menuju Germas”.

Menurut Eva, ” warga yang terlibat langsung dalam kegiatan Germas dan senam sehat mengatakan sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini. mengingat di sekarang dalam masa pandemi penting menjaga kesehatan masyarakatnya terutama para Lansia dan lainnya. Jadi kita dukunglah program pemerintah dalam upaya pengendalian penyebaran virus salah satunya dengan program germas melalui senam sehat lansia,” katanya.

Dari pantauan Kegiatan Germas dan senam sehat Lansia rutin digelar setiap hari hari Jum’at. ini menjadi pusat perhatian warga masyarakat, para Lansia peserta senam sehat. pelaksanaan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater