Memperingati HUT RI Makoramil 405-03/Kikim Gelar Bansos

Selasa, 17-Agustus-2021, 22:48


BUNGAMAS – Sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat jajaran anggota Babinsa Makoramil 405-03/Kikim dibawa Pimpinan Danramil 405-03/Kikim Area, Kapten Arh Oktavian Zulkarnaen, patu di Apresiasi.

Pasalnya, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-76 tahun 2021, Danramil 405-03/Kikim menggerakkan sebanyak 20 personil anggota yang dilepas dari kantor menuju Jl Lintas Bungamas Kabupaten Lahat.

Dengan mengendarai Randis Makoramil, jajaran ini menggelar kegiatan Bhakti sosial (Bansos) yang dikemas dalam bentuk sembako untuk dibagikan kepada masyarakat miskin terutama yang terdampak Covid 19.

“Alhamdulillah, dengan bertepatan dengan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun 2021, kami seluruh anggota Danramil 405-03/Kikim bergerak melaksanakan giat Bansos yang dikemas dalam bentuk Sembako,” ungkap Danramil 405-03/Kikim Area Kapten Arh Oktavian Zulkarnaen melalui Babinsa Makoramil 405-03/Kikim SERMA Usman, pada Selasa (17/08/2021) kemarin.

Dijelaskan Usman, sebelum kegiatan pembagian Bansos, dilaksanakan apel pagi pengecekan dan pengarahan langsung Danramil 405-03/Kikim.

“Dalam arahannya, kepada seluruh anggota Makoramil 405-03/Kikim, ucapan selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun 2021, semoga dalam pelaksanaan tugas tetap dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya.

Menurutnya, walaupun dalam masa Pandemi atau Covid 19, tetap semangat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 tahun 2021, dapat berbagi meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang terdampak Covid 19.

“Semoga, dengan membagikan bantuan Bansos yang kita kemas dalam bentuk Sembako, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang ada,” ucap Usman.

Selain itu, Usman menyampaikan, dalam situasi Pandemi Covid 19 dirinya selaku Babinsa, menghimbau dan mengajak masyarakat jangan berputus asa tetap semangat dalam menyambut HUT RI dan tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Semoga saja dan doa kita bersama serta dukungan Pandemi Covid 19 agar dapat cepat berakhir. Saya ucapkan selamat HUT RI yang ke-76 tahun 2021,” pungkasnya.

Sementara, Suhaini, Rusmala Dewi, dan Husinsyah yang mewakili warga lainnya di Kecamatan Kikim Timur, yang mendapatkan bantuan semobako dari Danramil 405-03/Kikim Area mengucapakan terima kasih dan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi mereka dalam menghadapi masa Covid 19 saat ini.

“Kami berterima kasih kepada Makoramil 405-03/Kikim seluruh anggotanya, dan kepala desa serta perangkat yang telah mendampingi jajaran Koramil dalam memberikan Sembako kepada warga tepat dan benar benar membutuhkan,” tutup mereka dengan linangan air mata, sebagai ucapan terima kasih atas Bansos tersebut. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater