Forkopimcam Merapi Barat Peringati HUT RI Ke – 76 Secara Virtual

Selasa, 17-Agustus-2021, 14:04


Lahatonline.com, Merapi – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat melaksanakan Kegiatan HUT Republik Indonesia yang Ke-76 secara Virtual Zoom meeting di kantor Camat Merapi Barat bersama Bupati di Lahat di tempat yang berbedah pada hari Selasa,(17/08/2021).

Upacara Peringatan HUT RI ke-76 ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan serta berjalan lancar dan khidmat.

Turut hadir dalam Upacara HUT RI ke-76 Tahun 2021 ini Camat Merapi Barat Sumarno, SE.M.Si bersama Para Kasi, Kapolsek Merapi atau yang mewakili, Danramil Merapi, atau yang mewakili, seluruh unsur Forkopincam para kades se kecamatan Merapi Barat.

Upacara penaikan Bendera Merah Putih dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sesuai dengan surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat dan pelaksanaan penurunan bendera akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB secara Virtual Zoom meeting.

Camat Merapi Barat Sumarno mengatakaka Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun, kami pemerintah Kecamatan Merapi Barat mengikuti kegiatan upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia Secara Virtual Zoom Meeting bersama Bupati Lahat.

“Upacara peringatan HUT RI Ke-76 ini merupakan salah satu bentuk rasa terima kasih serta penghormatan kepada seluruh Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa atas pengorbanannya demi Kemerdekaan Indonesia sekaligus sebagai momentum memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta meningkatkan rasa Nasionalisme” Kata Sumarno.

Oleh karena itu, meskipun secara Virtual Zoom meeting diselenggarakannya, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI adalah salah satu kegiatan penting untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air”, Katanya.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, setiap warga negara harus memiliki rasa nasionalisme kepada bangsanya sendiri. Ini sebagai bentuk kesadaran dan cinta tanah air yang ditunjukan melalui sikap dan tingkah laku masyarakat”, ungkapnya

Terlebih ditengah situasi Pandemi seperti ini semangat kebersamaan harus terus dipupuk. Selaras dengan penyampaian Presiden RI Joko Widodo dalam pidato Kenegaraannya bahwa, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun 2021 ini, hanya bisa diraih dengan menghadapi dunia yang penuh disrupsi. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua saling bahu membahu dan saling bergandengan tangan dalam satu tujuan.

Di kesempatan yang sama Ketua Forum Kades Merapi Barat Miriansa menyampaikan semoga momentum Kemerdekaan RI ini semakin memperkuat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia serta bisa mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Dan juga kita do’a kan di Hari HUT RI ke-76 wabah Virus Corona ini segera berakhir, supaya anak-anak sekolah bisa belajar kembali serta masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa”,harapnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Kamis, 25-November-2021 - 20:05

HGN, SMAN 1 Merapi Barat Gelar Berbagai Kegiatan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Kamis, 25-November-2021 - 16:17

Hari Guru, SD 01 Tanjung Payang Potong Tumpeng

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater