Wabup Lahat Didampingi Kakanwil Kemenag Resmikan Pembangunan Ponpes Babul Hidayah

Kamis, 12-Agustus-2021, 20:21


GRAMAT – Bertempat di Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat, Wakil Bupati (Wabup) Lahat H.Haryanto SE MM MBA didampingi Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, dr Muklis Udin SH MH meresmikan dengan melakukan penguntingan pita dan pembukaan tirai atas pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Babul Hidayah di Desa Geramat Kecamatan Mulak Sebingkai

Acara peresmian tersebut, dilaksanakan pada Kamis (12/08/2021) kemarin. Turut hadir dalam kegiatan itu, Wabup Lahat, Kakanwil Kemenag Sumsel, Kades Pengentaan, Dadi Aprison dan Pimpinan Ponpes Babul Hidayah, Tengku Ahmad Jifrianto SSos, masyarakat, tokoh Agama, Adat, dan tamu undangan lainnya.

Pimpinan Ponpes Babul Hidayah, Tengku Ahmad Jufrianto S.Sos menyampaikan, dengan telah dibangunnya Ponpes Babul Hidayah yang telah berdiri tegak ini, berdasarkan keinginan dan anjuran dari masyarakat di Kecamatan Mulak Ulu, Lahat.

“Semua ini, mengingat di Kecamatan Mulak Ulu dan Kecamatan Mulak Sebingkai belum ada Pondok Pesantren, oleh karenanya didirikannya Ponpes ini dengan cara bergotong royong,” ungkapnya lugas.

Bagaimana mau belajar tentang ilmu Agama, kata Tengku Ahmad Jufrianto, kalau tempatnya tidak ada. Dan, sekarang Alhamdulillah, Ponpes sudah berdiri dan anak anak dapat belajar dengan khusuk.

Bahkan, diakuinya, saat ini sudah 22 hari berjalan kegiatan belajar mengajar (KBM), santri 17 orang, asal Desa Pengentaan, Geramat, Datar Balam, dan lain-lain dari Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lahat.

“Untuk sistem pembelajaran dengan tidak dipunggut biaya, bagaimana caranya menuntut ilmu tanpa keluar biaya sedikitpun,” janji Ahmad dengan lugas.

Sementara, Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA mengemukakan, adanya peresmian Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

“Dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat selalu memperhatikan agar meningkatkan kegiatan keagamaan, sehingga keimanan semuanya berjalan baik, lancar dan sukses,” harap Wabup Lahat.

Hal senada juga disampaikan, Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dr Drs H Muklis Udin SH MH mengatakan, dengan kekurangan ini harus disupport, agar dalam pengenyaman ilmu Agama Islam semakin meningkatkan bagi generasi penerus bangsa.

“Semoga dengan telah berdirinya Ponpes ini, maka ilmu tentang Agama Islam akan dapat lebih ditingkatkan lagi. Terutama, bagi anak anak penerus generasi bangsa Indonesia ini, karena kita akan kokoh apabila sejak dini anak kita sudah dibekali tentang Ilmu Agama,” pungkas Muklis Udin. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater