Bangun Jalan Rabat Beton, Fitri Haminsyah Inginkan Rakyatnya Sejahtera

Rabu, 11-Agustus-2021, 16:53


Lahatonline.com, Karang Endah – Harapan masyarakat Desa Karang Endah, Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat yang menginginkan jalan mulus kini telah terwujud. Hal ini terlihat setelah kucuran dana desa (DD) tahun 2021 yang diterima oleh Desa Karang Endah dari pemerintah pusat digunakan untuk membangun infrastruktur jalan rabat beton.

Kepala Desa Karang Endah Fitri Haminsyah mengatakan tahun ini pihaknya memang sengaja membangun jalan rabat beton di wilayahnya. Alasannya, kata dia, karena Pemerintah Desa Karang Endah menginginkan pembangunan jalan yang benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Tahun ini kami membangun jalan rabat beton, realisasi ini sesuai dengan keinginan dan hasil musyawarah bersama masyarakat,” kata Fitri Haminsyah kemedia ini, Rabu 11/08/21.

Menurutnya, pembangunan jalan rabat beton dengan total panjang 200 meter lebar 2,5 meter yang dikerjakan secara swakelola adalah sebuah progress pembangunan yang sangat penting bagi akses masyarakat. Karena, kata dia, jalan yang dibangun tersebut juga merupakan akses bagi warga untuk bertani dan mengangkut hasil tanam mereka.

“ Jalan tersebut tepat kita bangun di area perkebunan dan persawahan warga yang mana tebtunya pada saat panen akses jalan tersebut sangat dirasakan manfaatnya dan ini juga merupakan jalan untuk perluasan desa, dengan dibuat nya jalan ini otomatis nantinya warga banyak yang membangun rumah di area tersebut ” katanya.

Bersama masyarakat, kita bisa memperkuat kelembagaan desa, menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang pastisipatif. Bersama masyarakat, kita juga bisa mewujudkan desa yang aman, tenteram dan damai. Kami harus bersatu untuk meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pantauan awak media, tampak pemerintah kecamatan Merapi barat diwakilkan oleh Anton Akbar Kasi Ekobang bersama pendamping desa dan pendamping lokal desa diikuti oleh kepala desa, Ketua BPD dan LPM meninjau hasil pengerjaan jalan rabat beton desa Karang Endah.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

TANJUNG TEBAT - Rabu, 01-Desember-2021 - 12:53

7 Rumah di Tanjung Kurung Ilir Hangus Dilalap Api

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Selasa, 30-November-2021 - 11:36

SUPRANSYAH KEMBALI SALURKAN BLT KEPADA 39 KPM

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater