Kades Muara Temiang Sampaikan Ini Kewarganya Saat Penyaluran BLT

Rabu, 11-Agustus-2021, 11:58


Lahatonline.com, Muara Temiang – Pemerintah Desa Muara Temiang pada hari ini kembali merealisasikan Bantuan Langsung Tunai dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Sefta Hariyanto, S.Kom Kepala Desa Muara Temiang dalam sambutannya mengatakan, penyakuran BLT ini merupakan Tahap I periode bulan Maret, April dan Mei 2021.

” Alhamdulillah, kita dari pemerintah desa Muara Temiang Kecamatan Merapi Barat kembali dapat menyalurkan dana BLT kepada 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), harapan kami dana ini dapat dimanfaatkan dengan sebenar – benarnya” Himbau Kades, Rabu 11/08/21.

Kemudian, dalam kesempatan ini pula, Sefta selaku kepala desa menyampaikan beberapa point hasil rapat bersama unsur tripika kecamatan merapi barat beberapa minggu lalu ke warganya.

” Kami sampaikan ke warga sesuai rapat kami dengan kecamatan beberapa minggu lalu yaitu mengenai PPKM Level III kabupaten Lahat yaitu salah satunya kami minta warga untuk tidak mengadakan hajatan persedekahan terlebih dahulu, mengingat kabupaten Lahat angka positif C – 19 masih tinggi, sehingga dengan tidak dilaksanakannya persedekahan dengan harapan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona” Pesannya.

Kami berharap warga Muara Temiang tetap sehat dan menjaga imun tubuh masing – masing di tengah pandemi ini, Kata Sefta.

Sementara itu, Anton Akbar mewakili Camat Merapi Barat dalam arahannya berharap agar warga Muara Temiang dapat mematuhi himbauan pemerintah.

” Benar apa yang disampaikan oleh Pak Kades, kalau ingin mengadakan pernikahan untuk anak – anaknya, namun tetap dengan mematuhi aturan dari KUA yaitu minimal 10 orang untuk didalam rumah atau akad nikah dilaksanakan di KUA, namun untuk resepsinya kami harap untuk ditunda dulu, itulah oesan bapak dari KUA untuk kuta semua ” Kata Anton.

Anton juga menghimbau agar warga dapat memanfaatkan dan BLT dengan sebenar – benarya sesua kebutuhan sehari – hari.

Pantauan awak media, Penyaluran BLT desa Muara Temiang berlangsung di Kantor Desa pukul 10.00 WIB dan juga disaksikan oleh, Ketua BPD, PLD, PD, Babinsa serta perangkat desa Muara Temiang.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MERAPI BARAT - Kamis, 25-November-2021 - 20:05

HGN, SMAN 1 Merapi Barat Gelar Berbagai Kegiatan

selengkapnya..

LAHAT SELATAN - Kamis, 25-November-2021 - 16:17

Hari Guru, SD 01 Tanjung Payang Potong Tumpeng

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater