Salurkan BLT, Lukman Hadi Sampaikan Hasil Rapat Bersama Unsur Tripika

Jumat, 6-Agustus-2021, 14:07


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Lukman Hadi Kepala Desa Tanjung Pinang Kecamatan Merapi Barat pada hari ini kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021.

Dijelaskan oleh Lukman Hadi, Penyaluran BLT hari ini ialah untuk bulan April dan bulan Mei 2021, Jum’at 06/08/21.

Lukman juga berpesan agar dana BLT tersebut digunakan sebenar – benarnya mengingat masih dalam suasana C – 19.

“Dengan tak jemunya, kami pesankan kepada warga penerima BLT, agar dana ini dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, mengingat kita masih dalam pandemi covid -19 sehingga pemulihan ekonomi belum terlalu maksimal, maka dari itu kalau belum terlalu bermanfaat maka uang tersebut jangan dibelanjakan ” himbaunya.

Selain itu, dalam kesempatan ini, Lukman juga menyampaikan hasil dari rapat dengan kecamatan beberapa hari lalu.

” Kami bersama unsur tripika telah mengadakan rapat beberapa hari lalu di kantor camat, disini kami sampaikan bahwa susia dengan surat edaran bupati lahat dengan ditetapkannya Kabupaten Lahat sebagai PPKM Level 3, diantaranya tidak boleh mengadakaan persedekahan dengan mengumpulkan banyak orang karena apa bila melanggar maka akan didenda. Intiya kita harus mengurangi kegiatan mobiltas yang mengumpulkan banyak orang sesuai dengan isi surat edaran dari bupati Lahat, Jelas Lukman.

Lukman juga mengajak agar masyarakat Tanjung Pinang tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Camat Merapi Barat melalui Kasi Ekobang Anton Akbar dalam arahannya mengatakan benar apa yang disampaikan oleh Kepala Desa, Kemarin kami telah mengadakan pertemuan dengan pihak polsek, koramil ,puskes dan KUA membahas masalah PPKM Level 3 yaitu tetap patuhi prokes untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona, kurangi kegiatan mobilitas yang mengumpulkan banyak orang atau persedakahan.

“Karena kalau melanggar ada sangsinya ” ujar Anton.

Tak lain, diadakannya aturan dalam masa penetapan PPKM Level 3 ini ialah untuk mengurangi serta meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona, pungkasnya.

Terpantau awak media, penyaluran BLT ini beelangsung di gedung posyandu desa Tanjung Pinang dengan disaksiakan pula oleh Ketua BPD, PLD, PD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 19-Oktober-2021 - 07:35

Hefra Lahaldi : “Transformasi”

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater