PPKM Level 3, Tripika Kecamatan Merapi Barat Gelar Pertemuan

Rabu, 4-Agustus-2021, 18:14


Lahatonline.com, Merapi – Camat Merapi Barat Sumarno bersama unsur tripika pada hari ini menggelar rapat bersama dengan para kepala desa se Kecamatan Merapi Barat.

Dalam penyampaiannya, Sumarno menjelaskan rapat tersebut ialah mengenai surat edaran bupati Lahat tentang PPKM level 3 di Kabupaten Lahat dalam rangka pengendalian penyebaran corona virus.

Sumarno juga meminta kepada seluruh kepala desa supaya dalam mengaktifkan kembali posko PPKM didesanya masing – masing.

“Sesuai surat edaran bupati Lahat agar kiranya disetiap desa itu harus ada posko PPKM Mikro guna mengendalikan penyerbaran Covid – 19”, Ujarnya, Rabu 04/08/21.

Selain itu, Sebagai Camat Sumarno juga meminta agar untuk hajatan pernikahan tidak untuk dilakukan guna menghindari terjadinya kerumunan.

” Ya paling untuk para undangan itu dapat di batasi minimal 20 orang atau datang secara bergantian ” katanya.

Senada, dari KUA kecamatan Merapi Barat juga menyampaikan supaya bagi yang ingin melaksanakan akad nikah hendaknya datang langsung ke KUA.

” Boleh dirumah namun tetap dibatasi maksimal yang menyaksikan 10 orang saja, dan memang seharusnya datang langsung ke Kantor Urusan Agama ” Timpalnya.

Kemudian, Dari Danramil Merapi dan Polsek merapi pihaknya terus berupaya memutus penyebaran covid 19 di Merapi Area, seperti penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

” Tentunya dengan bantuan dan kerjasama dari semua pihak, kita berharap penegakan prokes terus dilakukan dan edukasi kepada masyarakat terus kita gaungkan guna memutus penyebaran virus corona ” Terang Iptu Thamrin.

Sementara itu, Bunawi KUPT Puskesmas Merapi II membeberkan bahwa puskesmas Merapi II siap untuk memberikan obat – obatan serta menampung bagi warga yang ingin di Swab apa bila nerasakan gejala seperti C – 19 sehingga pasien dapat diberi obat dan ditindak lanjuti.

Terpantau awak media, rapat PPKM Level 3 ini berlangsung di Aula Kantor Camat Merapi Barat pada pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

TANJUNG TEBAT - Rabu, 01-Desember-2021 - 12:53

7 Rumah di Tanjung Kurung Ilir Hangus Dilalap Api

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Selasa, 30-November-2021 - 11:36

SUPRANSYAH KEMBALI SALURKAN BLT KEPADA 39 KPM

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater