TALITHA : “SEKOLAH DI HALAMAN SAJA, APABILA KELAS DIANGGAP RUANG TERTUTUP”

Semoga Kabupaten Lahat Pelopor Belajar di Halaman Sekolah

Rabu, 4-Agustus-2021, 11:34


LAHAT – Mungkin karena jenuh atau tak dapat ilmu, Talitha Alya Githa siswa kelas 12 SMA Negeri 2 Lahat ini angkat bicara soal sekolah dengan sistem daring.

Sebagaimana diketahui, sejak merebaknya virus corona covid-19, proses belajar mengajar di sekolah ditiadakan dan digantikan dengan sekolah sistem daring, belajar di rumah dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Talitha mengatakan kami bosan jenuh dan tidak ada ilmu yang di dapat, terutama anak SD banyak anak yang minta ajari orang tuanya bahkan orang tuannya yang mengerjakan tugas sekolah.

Dan banyak anak buka google untuk membantu menjawab soal, dan perlu diketahui juga quota internet itu mahal, tidak semua orang tua mampu beli quota internet.

“Kami jenuh dan ingin sekolah, terus terang kalau hanya belajar daring, kami bisa belajar dengan google, mengapa kami ingin sekolah karena selain ilmu kami juga ingin silaturahmi, ingin interaksi dan belajar ahlak” ujar Talitha

Sekolah tutup tapi mengapa Mall, pasar, rumah makan, tempat hiburan di buka, apakah karena Mall, pasar, Rumah makan, persedekahan/pesta/resepsi dan tempat wisata adalah ruang terbuka ?

“Kalau alasan sekolah dilarang karena kelas merupakan ruangan tertutup, mengapa tidak belajar saja di halaman sekolah, pakai tenda atau di bawah pohon dengan menerapkan protokol kesehatan, belajar di halaman sekolah adalah solusi”

Masih kata Talitha, “kami tak ingin jadi generasi yang Ijazah kami tertera watermark COVID-19, kami tak ingin mendapat sebutan generasi ‘C’ (covid), kami ingin belajar, dengan proses belajar normal, kami tak ingin guru kami Google” ujar Sekretaris Forum Anak Kabupaten Lahat ini

“Semoga Kabupaten Lahat menjadi pelopor belajar mengajar di halaman sekolah” pungkasnya

(AKUN)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater