WARGA MULAK ULU KELUHKAN GAS LPG 3 KG, LANGKA DAN MAHAL

Rabu, 4-Agustus-2021, 08:14


Muara Tiga – Warga dalam Kecamatan Mulak Ulu mengeluhkan gas elpiji 3 Kg susah di dapat atau langka. Jika ada pun, harga gas melon tersebut dijual dengan harga mahal.

“Saya sudah cari ke sana kemari tetap tidak ada juga juga gas elpiji 3 Kg dan pernah dapat dijual dengan harga Rp25.000 hingga Rp30.000 per tabung,” ucap warga Mulak Ulu Adiansyah dengan nada ngeluhnya. Rabu (04/08/2021).

Dikatakannya, dengan kelangkaan gas melon itu diharapkan pemerintah setempat untuk bisa turun tangan ke lapangan guna memantau langsung.
selain itu, diharapkan adanya pasar murah khusus menjual gas elpiji 3 Kg yang digelar oleh pemerintah setempat untuk membantu warganya.

“Kalau ada pasar murah untuk menjual gas berbentuk melon itu kami pasti tidak akan terbebani, ini sudah langka di dapat dan harganya juga mahal apabila ada yang jual,” ujarnya.

Hal serupa juga diucapkan Warga Sultan Adam mengatakan kalau saat ini gas elpiji 3 Kg itu sangat dibutuhkan masyarakat. Pemerintah harus cepat turun tangan untuk mengatasi kelangkaan gas melon ini dan kalau bisa berikan teguran kepada agen atau distributor yang bermain untuk menaikkan harga di atas harga eceran tertinggi.

“Saya minta kepada kepolisian untuk menyelidiki langkanya gas 3 kg ini, apabila ada yang kedapatan menimbun gas tersebut maka berikan sanksi tegas agar bisa menimbulkan efek jera,” tegasnya.

Dari pantauan dilapangan keluhan kelangkaan dan mahalnya harga gas LPG 3 KG telah terjadi beberapa bulan terakhir ini. warga berburu gas LPG ke.pengecer di warung-warung dengan harga Rp. 30.000,- mebihi dari harga eceran tertinggi (HET) Rp. 15.650,’ yang di tetapkan pihak pertamina.

Dari beberapa pangkalan LPG sering tutup dan tidak nampak aktivitas warga yang hendak membeli gas LPG 3 KG. kalaupun ada kedatangan gas dari agen/distributor ke pangkalan itu tidak berlangsung lama dan gas melon ini kembali langkah.

CAPLIN SEGANTI.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater