Kereta Api Anjlok, Ini Keterangan Danramil 405-02/Merapi Kapten Inf Sudarno

Senin, 2-Agustus-2021, 22:29


Lahatonline.com, Tanjung Jambu – Kereta Api (KA) penuh dengan muatan Bahan Bakar Minyak (BBM) solar dari arah Palembang menuju Kabupaten Lahat, Senin (2/8), sekitar pukul 05.57 wib satu tangki anjlok di Siway 2 Desa Tanjung Jambu Kecamatan Merapi Timur, KM 88.

“Laporan yang kita terima dari Babinsa, satu tangki bermuatan solar atau setara 37.880 liter anjlok di KM 88, Desa Tanjung Jambu, dari Palembang menuju Kabupaten Lahat,” jelas Dandim 0405/Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi melalui Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno.

Sudarno menerangkan, sekitar pukul 01.00 wib, Kereta Api Pertamina berjumlah 17 rangkaian bermuatan BBM solar berangkat dari Palembang menuju Lahat, dengan masinis Heri (45) dan asisten masinis, Agus (32), keduanya beralamatkan Palembang.

“KA setiba di Desa Tanjung Jambu, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat pada KM 88 rangkaian kereta yang paling belakang nomor 17 anjlok dan bannya keluar dari rel, sehingga diseret oleh rangkaian kereta lainya sejauh 250 meter,” terang Sudarno.
Sudarno menuturkan, setelah kereta berhenti rangkaian yang anjlok dilepas dari rangkaian lainya, dan 16 rangkaian kereta lainya melanjutkan perjalanan menuju Lahat.

“Dikarenakan kereta yang anjlok terbalik, maka isi BBM solar keluar dari tangki dan mengalir di seputaran Sungai Pandan, Desa Tanjung Jambu dan muatan yang masih tersisa ditangki dievakuasi, dengan menggunakan 2 unit mobil tengki BBM dari PT Pertamina Patra Niaga,” paparnya.
Ia menuturkan, selama kejadian KA Pertamina muatan BBM anjlok tidak menggangu aktifitas lalulintas kereta api lainnya.

“Untuk evakuasi menunggu selesai perbaikan Rel KA, hingga saat ini masih dalam perbaikan karyawan PT KAI,” tukas Sudarno.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater