Kasat Reskrim, Kanit Pidum, dan Puluhan Anggota Buser Dapat Reward

Ungkap Pelaku Curas Ditebing Ayek Bengkok

Senin, 2-Agustus-2021, 18:04



LAHAT —-Perburuhan terhadap pelaku kasus tindak pidana Pembunuhan dan Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Dengan LP/A- 01/VII/2021/SS/Res Lahat/Sek Pajar Bulan, tanggal 14 Juli 2021, dengan TKP di Tebing Ayek Bengkok.

Rabu tanggal 14 Juli 2021 sekira pukul 21.30 WIB anggota piketan SPK mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di Jalan Umum Tebing Ayek Bengkok Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat ditemukan seorang laki laki yang tergeletak ditengah jalan Aspal dalam keadaan berlumuran darah.

Agar para tersangka tidak kabur jauh, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi H Burmawi S.Ik, Kanit Pidum Polres Lahat IPDA Budi Agus SE, dan anggota Buruh Sergap (BUSER) Polres Lahat, bergerak cepat, menggali berbagai informasi, guna mencari keberadaan tersangka. Alhasil, tidak harus menunggu waktu yang lama, kedua pelaku berhasil dibekuk.

Atas keberhasilan inilah, membuat Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Haryono S.Ik, pada Senin (02/08/2021) kemarin sekira jam 08.00 WIB, memimpin apel upacara pemberian Reward kepada 21 personil Polres Lahat dan Polsek atas terungkapnya pelaku kasus tindak pidana 338 dan 365 KUHP tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

Dalam giat pemberian Reward atau Penghargaan tersebut diikuti oleh Waka Polres Lahat Kompol Jossy Andrianto Sst.MM, PJU Polres Lahat, Perwira Polres Lahat, Kapolsek dan anggota BUSER Polres Lahat, yang mendapatkan Reward.

Untuk rangkaian kegiatan apel upacara pemberian Penghargaan itu sebagai berikut. Sekira jam 08.00 WIB Kapolres Lahat memimpin apel upacara pemberian Penghargaan kepada 21personel Polres Lahat dan Polsek Pajar Bulan.

Terbongkarnya dua pelaku kasus tindak pidana 338 dan 365 KUHP tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia. Sehingga, 21 personil baik dari Polres Lahat maupun Polsek Pajar Bulan mendapatkan Reward dari Kapolres Lahat sesuai dengan skep Kapolres Lahat No. Skep / 55/VIII/2021/ tanggal 01 Agustus 2021 yang terdiri dari 4 Perwira.

Diantaranya, AKP Kurniawi H Burmawi S.Ik selaku Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Lasmini Darda SH selaku Kapolsek Pajar Bulan, IPDA Budi Agus SE selaku Kanit Pidum Polres Lahat, IPDA Supran Ependi selaku Kanit Reskrim Polsek Pajar Bulan, dan, 17 Bintara unit Buruh Sergap (BUSER) Polres Lahat serta anggota Polsek Pajar Bulan.

Pemberian Penghargaan atau Reward kepada 21 personel Polres Lahat atas keberhasilan ungkap kasus Curas dan pembunuhan terhadap korban bernama Mastawan warga Desa Suka Jaya Kecamatan Pagar Alam Utara, untuk lokasi TKP di Jl Umum Tebing Ayek Bengkok Desa Talang Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat.

Aksi pembunuhan cukup sadis itu, dilakukan oleh dua orang tersangka yakni, Heriwiansyah warga Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang Lahat, dan Gumpa Gumiwa warga Desa Simpur Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat memberikan penghargaan atas Prestasi yang di capai oleh personel Sat Reskrim Polres Lahat bekerjasama dengan Polsek Pajar bulan, atas kesiagapan personel dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) dan bantuan masyarakat dalam waktu 14 Hari kasus tersebut dapat terungkap.

“Sebagai Kapolres Lahat saya mengucapkan banyak terima kasih, atas keberhasilan ungkap kasus ini, semoga dengan niat dan kerja yang ikhlas akan membantu keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” kata AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik dalam pidatonya, kemarin.

Menurutnya, dengan adanya pemberian Reward atau Penghargaan kepada personel yang berprestasi di harapkan bisa menimbulkan semangat lebih tinggi, dalam melaksanakan tugas bagi personel sesuai dengan wujud implementasi program pioritas Kapolri, menuju Polri yang presisi di bidang transpormasi organisasi serta memotivasi prestasi dan kinerja yang baik dibidang operasional, maupun di bidang pembinaan sehingga berdampak pisitif bagi kemajuan institusi Polri khususnya Polres Lahat.

Dalam kesempatann ini, Kapolres Lahat menekankan kepada seluruh anggota untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas, dan, hindari pelanggaran apalagi tindak pidana yang akan merugikan diri sendiri dan institusi Kepolisian Republik Indonesia yang dicintai ini. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater