Lurah RD PJKA Lahat Jemmi Saputra Salurkan Bantuan Beras PKH dan Bantuan Sosial Tunai PPKM 2021

Jumat, 30-Juli-2021, 11:09


Lahatonline.com, RD PJKA Lahat – Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Lahat, Lurah RD PJKA Lahat Jemmi Saputra, S.STP.MM memberikan secara simbolis Bantuan Beras kepada Program Keluarga Harapan ( PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) PPKM periode Juli 2021 di Kantor Kelurahan RD PJKA Lahat, Jum’at (30/07/21).

Turut menemani lurah, Ketua RT, Ketua RW dalam kelurahan RD PJKA Lahat.

Dalam sambutannya Jemmi Saputra selaku lurah RD PJKA Lahat mengatakan bahwa hari ini Pemerintah Kelurahan RD PJKA Lahat menyalurkan Bantuan beras kepada warga yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan dan Bantuan Langsung Tunai sesuai dengan data yang telah dirilis.

” Bantuan beras ini merupakan dari kementerian sosial melalui dinas sosial bekerja sama dengan perum bulog meminta kami untuk menyampaikan bantuan kepada masyarakat berdasarkan data yang sudah dirilis dan terdaftar di Dinas Sosial, intinya Pemerintah terus berupaya untuk memenuhi dan meringankan beban masyarakatnya, semoga apa yang diberikan ini ada manfaatnya,” ungkapnya.

Kemudian Ia mengingatkan agar masyarakat untuk mengikuti dan melaksanakan PPKM sesuai dengan waktu yang telah ditentukan “Dengan PPKM ini tentunya aktifitas bapak ibu sekalian terbatas untuk menghindari waktu berkerumun dan lain sebagainya sesuai dengan surat edaran Bupati Lahat.
Intinya PPKM ini harus kita laksanakan dan diikuti sampai waktu yang telah ditentukan”, imbuhnya.

Dilanjutkan oleh Lurah, Bantuan Beras dari Pemerintah kepada warga yang termasuk di Program Keluarga Harapan dan Bantuan Sosial Tunai dikelurahan RD PJKA Lahat untuk KPM PKH berjumlah 54 orang dan KPM BST berjumlah 41 orang yang masing – masing menerima beras sebanyak 10 Kg.

Dalam kesempatan ini pula, Jemmi selaku lurah dengan tidak jemunya menghimbau kepada warga RD PJKA Lahat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir terjadinya penyebara virus Corona.

” Sebelumnya kami mohon maaf kepada warga karena sistem penyaluran ini ada yang menunggu diluar dan dipanggil secara bergantian tak lain guna menghindari terjadinya kerumunan ” Kata Jemmi.

Dan juga kami sampaikan kepada warga untuk tetap menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kalau tidak terlalu perlu hendaknya tetap berada dirumah, pesannya.

Terpantau awak media, penyaluran bantuan beras ini tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater