BANTUAN DI SALURKAN, NOPRIANSYAH HIMBAU WARGA PATUHI PROKES

Jumat, 30-Juli-2021, 11:07


MUTAR ALAM BARU – Pemerintah Desa Mutar Alam Baru Kecamatan Kota Agung bersama tim relawan covid salurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap II bulan April kepada 37 keluarga penerima manfaat (KPM) yang bertempat di kantor sekretariat pemerintah Desa Mutar Alam Baru
Jum’at (30/07/2021).

Ketika dikonfirmasi Nopriansyah Kepala Desa Mutar Alam Baru Kecamatan Kota Agung mengatakan, pada hari ini pemerintah Desa menyalurkan BLT-DD Tahap II bulan April dengan nominal Rp. 3.00.000 dengan total 37 kpm. sebagaimana kita ketahui BLT-DD ini di anggarkan oleh pemerintah oleh karena adanya pandemi Covid19 tujuannya untuk menjaga stabilitas sosial ditengah masyarakat dampak dari Covid19. maka dengan ini perlu saya sampaikan, penyaluran blt’dd mengacu pada regulasi yang di tetapkan pemerintah. penerima diseleksi dan memenuhi kriteria sebagai penerima BLT-DD. diharapkan kepada kpm agar dana bantuan dapat dimanfaatkan dengan bijak yaitu belanjakanlah untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti halnya sembako. karena BLT-DD ini merupakan program jaring pengaman sosial untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sosial masyarakat, tegasnya.

“Mengingat sekarang angka penularan COVID-19 kian meningkat maka dihimbau masyarakat patuhi petunjuk pemerintah dan taati protokol kesehatan” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah Camat Kota Agung Marsi, SE, MM mengatakan, ” Blt dana Desa dikeluarkan pemerintah sebagai skema dalam menangani dampak serta pemulihan dengan adanya pandemi virus Corona/Covid19, dalam menjaga serta menyelamatkan asfek sosial di tengah masyarakat. terutama kalangan masyarakat yang tidak mampu dan terdampak secara ekonomis.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat penerima blt dd agar dibelanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti halnya sembako. kemudian diminta warga Desa dalam kecamatan Kota Agung tetap mematuhi intruksi pemerintah dalam upaya penanganan Covid19, disiplin proses dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, dengan menghindari kerumunan. selalu berperan aktif membantu pemerintah Desa dalam menangani serta mencegah paparan Covid19, untuk memutus mata rantai penularan. dengan ini semua kita yakin Desa kita terhindar dari wabah Corona”.

Ditambahkannya, kepada pemerintah Desa agar maksimal memanfaatkan fungsi dari POS PPKM MIKRO yang masing-masing ada di Desa dengat bersama-sama Babinsa TNI dan Babin kamtibmas selaku mitra dalam program pos ppkm mikro. fungsinya untuk penanganan covid19 dengan menyediakan barang terkait sarana yang telah ditetapkan pemerintah sebagai standar barang untuk penanganan Covid19, meliputi masker, decinfectan, handsanitizer, baju asmat, sprin, tempat cuci tangan dan lainnya.

Dengan adanya pos ppkm mikro pemerintah Desa diminta maksimal dalam upapaya penanganan, pencegahan dengan mengedukasi masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid19.
saat ini memasuki musim persedekahan untuk itu perlu diketahui masyarakat, tidak dilarang tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan dan upayakan dengan sistem openhouse untuk menghindari potensi kerumunan, pungkasnya.

Masih kata Marsi, ” Dengan dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Lahat Tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk itu agar masyarakat Mempedomani dan patuhi. seperti kegiatan peribadatan kapasitas keterisian tempat 25% dari total jama’ah, lebih mengoptimalkan beribadah di rumah. kemudian yang akan melakukan hajat Persedekahan berdasarkan Peraturan terbaru melalui Surat Edaran Bupati Lahat, pelaksanaan akad nikah dilaksanakan di balai nikah/kantor KUA dihadiri maksimal 10 orang, segala bentuk himburan di tempat hajatan untuk sementara di tindakan, undangan maksimal 25%. untuk efektifnya penerapan aturan ini, maka pihak Forkopimcam akan keliling kedesa-desa mensosialisasikan kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara” tegasnya.

Dari pantauan media ini penyaluran blt dd berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19. waktu lebih diringkaskan untuk menghindari kerumunan. sebagai upaya pencegahan paparan virus.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Kamis, 16-September-2021 - 14:27

DESA MUTAR ALAM LAMA GELAR KAMPUNG KB

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater