WARGA MUTAR ALAM LAMA TERIMA MANPAAT BLT BULAN APRIL

Jumat, 30-Juli-2021, 07:51


MUTAR ALAM LAMA – Pemerintah Desa Mutar Alam Lama bersama tim relawan covid salurkan bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa (DD) tahun 2021 untuk bulan April kepada 41 keluarga penerima manfaat (KPM) yang bertempat di kantor sekretariat pemerintah Desa Mutar Alam Lama Kecamatan Kota Agung, Kamis (29/07/2021).

Dalam kata sambutannya Noprianto Kepala Desa Mutar Alam Lama mengatakan, pada hari ini pemerintah Desa Mutar Alam Lama menyalurkan BLT-DD bulan April, nominal Rp. 3.00.000 dengan total 41 kpm sebagaimana kita ketahui BLT-DD ini di anggarkan oleh pemerintah oleh karena adanya pandemi Covid19 tujuannya untuk menjaga stabilitas sosial ditengah masyarakat dampak dari Covid19. maka dengan ini perlu saya sampaikan, penyaluran blt’dd mengacu pada regulasi yang di tetapkan pemerintah. penerima diseleksi dan memenuhi kriteria sebagai penerima BLT-DD. diharapkan kepada kpm agar dana bantuan dapat dimanfaatkan dengan bijak yaitu belanjakanlah untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti halnya sembako. karena BLT-DD ini merupakan program jaring pengaman sosial untuk menjaga stabilitas ekonomi dan sosial masyarakat”.

“Diharapkan warga keluarga penerima manpaat agar bijak dalam menggunakan bantuan. kemudian diminta agar mematuhi petunjuk pemerintah serta protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya dalam memutus mata rantai penularan virus Corona” pungkasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Camat Kota Agung Marsi, SE, MM mengatakan, ” Blt dana Desa dikeluarkan pemerintah sebagai skema dalam menangani dampak-dampak serta pemulihan dengan adanya pandemi virus Corona/Covid19, dalam menjaga serta menyelamatkan asfek sosial di tengah masyarakat. terutama kalangan masyarakat yang tidak mampu dan terdampak secara ekonomis.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat penerima blt dd agar dibelanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti halnya sembako. kemudian diminta warga Desa dalam kecamatan Kota Agung tetap mematuhi intruksi pemerintah dalam upaya penanganan Covid19, disiplin proses dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, dengan menghindari kerumunan. selalu berperan aktif membantu pemerintah Desa dalam menangani serta mencegah paparan Covid19, untuk memutus mata rantai penularan. dengan ini semua kita yakin Desa kita terhindar dari wabah Corona, tegasnya.

Lebih lanjut mengatakan, kepada pemerintah Desa agar maksimal memanfaatkan fungsi dari POS PPKM MIKRO yang masing-masing ada di Desa dengat bersama-sama Babinsa TNI dan Babin kamtibmas POLISI selaku mitra dalam program pos ppkm mikro. fungsinya untuk penanganan covid19 dengan menyediakan barang terkait sarana yang telah ditetapkan pemerintah sebagai standar barang untuk penanganan Covid19, meliputi masker, decinfectan, handsanitizer, baju asmat, sprin, tempat cuci tangan dan lainnya.

Dengan adanya pos ppkm mikro pemerintah Desa diminta maksimal dalam upapaya penanganan, pencegahan dengan mengedukasi masyarakat dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid19.
saat ini memasuki musim persedekahan untuk itu perlu diketahui masyarakat, tidak dilarang tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan dan upayakan dengan sistem openhouse untuk menghindari potensi kerumunan, pungkasnya.

Dari pantauan media ini penyaluran blt dd berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19. penyerahan blt simbolik oleh
Kepala Desa dilanjutkan oleh relawan Covid dengan mendatangi Rumah ke Rumah untuk menghindari kerumunan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater