RINGANKAN BEBAN WARGA, YENI HERIYANTI SALURKAN BLTDD TAHAP IV KE 89 KPM DESA KEDATON

Kamis, 29-Juli-2021, 19:16


KEDATON – Pemerintah Desa Kedaton, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap IV bulan April 2021, Kamis, (29/07/21)

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD), merupakan bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu yang sama sekali belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Kepala Desa (Kades) Kedaton Ibu Yeni Heriyanti mengatakan, penyerahan BLT yang merupakan alokasi dari Dana Desa ini dimaksudkan untuk meringankan beban kebutuhan warga yang kehidupan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sedang terdampak pandemi Covid-19.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah guna meringankan beban hidup masyarakat, “maka disalurkan BLT-DD tahap IV diwilayah ini, melalui pemberian BLT ini tentunya diharapkan tetap sasaran dan memberikan manfaat secara langsung.

Ada 89 KPM yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, masing- masing KK mendapatkan uang tunai 300,000.

Lebih lanjut Kades Kedaton juga memberikan imbauanya kepada masyarakat untuk tetap tidak lengah karena masa Pandemi Covid-19 belum ini berakhir. “Menyadari masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tentunya saya mengharapkan kepada seluruh element masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tetap rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dikeramaian, membersihkan diri ketika pulang kerumah, tetap menggunakan masker pada saat berpergian dan beraktivitas diluar rumah karena (Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu)”, Pungkasnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater