SISI COVID 19, KAMI TAMAT SEKOLAH TANPA ILMU

Sabtu, 24-Juli-2021, 22:25


LAHAT – Di sela melintasi warung di daerah perumahan desa, sejumlah emak – emak yang belaja berbincang – bincang tentang nasib anaknya kedepan , Sabtu ( 24/7 ).

Sekilas terdengar jeritan hati emak – emak yang bersenda gurau namun serius menceritakan nasib anak mereka yang sampai saat ini masih sekolah di dunia maya alisa daring.

Hampir 2 dekade sejumlah anak mereka tamat sekolah di sana covid 19 ini menjadi delema, bukan hanya masalah kuota paker internet dan jaringan saja namun mutu pendidikan yang anak mereka terima masih jauh yang mereka harapkan.

rika salah seorang ibu yang anaknya baru berapa bulan tamat smp menuturkan ” Sedih ade nginak pendidikan jaman mak ini, tedengar kabar di perpanjang lagi entah kapan berakhir pasalnye anak aku ni, aku sangsikan kalau die pacak gale yang di lajari die selame ini di smp pasalnye lagi aku bae yang sekolah dulu masuk tulah dan di tunjui guru didepan mate maseh kurang ngerti dan paham ape lagi mak ini cuman nonton dan tugas bae lewat whatapps dan media lain “.

Di sambung rina yang juga anaknya baru kelas 4 SD mengungkapkan ” Mandas dunie pendidikan mak ini, lah banyak tamat sekolah lah korona lok ase bemimpi bae aku nginaki anak aku tape dari ahi senin keminggu ngucaki hp bae nak ngawehke tugas pada hal jaman die ni asalah jaman bekembang lok mane nak bekembang ame medali hp saje ade – ade bute lah hp ” sambil tetawe lelinyum.

Masalah yang dihadapi kita sekarang bukan hanya tentang isi perut namun juga isi kepala anak bangsa yang semakin tergerus oleh masa fandemik covid 19 di bumi yang kita cintai, jika hal ini terus menjadi masalah yang di anggap sebelah mata maka para anak- anak sebagai penyambung masa depan indonesia dapat kita nilai bersama.( Medi Lo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater