MELALUI DD TAHAP SATU TAHUN 2021, KADES JADIAN BARU BANGUN JALAN RABAT BETON

Jumat, 23-Juli-2021, 20:15


JADIAN BARU – Desa Jadian Baru,Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat membangun jalan rabat beton dengan menggunakan Anggaran Dana Desa Tahun anggran 2021 tahap pertama, Jumat,(23/07/21)

Menurut Kades Jadian Baru Firli, S.IP pembangunan jalan ini demi memberikan kelancaran dalam transportasi sehingga memudahkan masyarakat yang ingin berurusna menuju ke kantor Desa

“Sejak digulirkan bantuan Dana Desa ke setiap desa, kami memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, jalan tersebut dibangun bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas yang ingin menuju kantor Desa “,Ujar Kades Firli, S.IP kepada wartawan belum lama ini.

Dirinya juga berharap agar pengelolaan dana desa bisa dilakukan dengan cara yang tepat dan kreatif untuk memajukan desa.

“Tiap kepala desa harus punya kreatifitas untuk menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang produktif. Dengan dana yang besar itu diharapkan nantinya pembangunan bisa lebih maksimal sehingga anggaran untuk desa ini memberikan dampak yang bagus terhadap pembangunan yang ada di desa secara menyeluruh,” paparnya.

Selain itu, Firli juga mengharapkan pemerintah desa agar bisa memanfaatkan alokasi Dana Desa yang ada untuk mempercepat sektor pembangunan dasar masyarakat.

“Pemerintah desa menerima Dana Alokasi Desa dari pemerintah agar dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan dasar di tengah masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian. Sebab itu pemerintah desa harus dapat menjalankan kerjanya secara maksimal dengan memanfaatkan setiap dana sebaik mungkin,” lugasnya.

Pihaknya menyadari, untuk meningkatkan pembangunan dasar itu memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Namun, untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah desa bisa berupaya meningkatkan pendapatan asli desa, dan melakukan pengawalan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), harus bisa mengetahui bagaimana penyampaian laporan keuangan dari anggaran yang telah digunakan, sehingga meminimalisir temuan-temuan, serta mengantisipasi tindakan-tindakan yang melanggar hukum pidana”, Pungaksnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater