Hari Anak Nasional, di Lapas Kelas IIA Lahat 5 Narapidana Anak dapat Remisi

Jumat, 23-Juli-2021, 11:08


Lahat – Bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat serahkan Remisi Anak Nasional (RAN) kepada 5 (lima) narapidana anak yang ada di Lapas Lahat pada Jumat (23/07).

bertempat di aula kunjungan , kegiatan ini bertema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Kalapas Lahat, Pudjiono Gunawan didampingi Kepala Seksi Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Somad serta Kepala Sub Seksi Registrasi, Herwin Meldiansyah mengucapkan selamat hari anak nasional kepada para narapidana anak yang menjalani masa pembinaan di Lapas Lahat.

Kasubsi Registrasi, Herwin Meldiansyah menyampaikan bahwa di Lapas Lahat ada 5 (lima) napi anak yang diusulkan Remisi Anak Nasional (RAN) dan kelimanya memperoleh hak remisinya karena telah memenuhi syarat administratif dan syarat substantif. “Untuk besaran remisi yang diperoleh paling sedikit satu bulan dan paling banyak dua bulan,” Ujarnya.

Pudjiono menambahkan, anak merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Kita para orang tua memiliki tanggung jawab untuk memberi bekal yang baik bagi kehidupan mereka selanjutnya. Mereka yang ada di dalam LPKA/Lapas/Rutan masih memiliki jalan yang panjang. Untuk itulah remisi anak diberikan dengan pertimbangan masa depan anak.

“Remisi merupakan bagian dari program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan. Pemberian remisi juga menjadi salah satu upaya mengurangi beban psikologi anak serta mempercepat proses integrasi, dengan harapan, anak tersebut dapat segera berkumpul kembali dengan keluarga dan masyarakat untuk menata masa depan yang lebih baik,” tutup Pudjiono Gunawan. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater