CEGAH KEBAKARAN SUSULAN, DILI NAWAWI KELUARKAN HIMBAUAN

Jumat, 23-Juli-2021, 08:58


LAWANG AGUNG – Seringnya terjadi kebakaran akibat dari kelalaian dan kecerobohan kita dalam menjaga benda-benda atau bahan yang mudah terbakar baik dirumah maupun di tempat lain. untuk itu demi meminimalisir kebakaran maka Dili Nawawi Pjs. Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu menghimbau masyarakat untuk mengenal bahaya kebakaran yaitu dengan melakukan Pencegahan- pencegahan terhadap timbulnya kebakaran dan menghindari penyebab-penyebab kebakaran tersebut. Jum’at (23/07/2021).

Cegah kebakaran sebelum ada korban, berikut petunjuk pencegahan kebakaran dari himbauan Dilihat Nawawi Pjs. Kades Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu.

“Perhatikan instalasi listrik periksa secara berkala instalasi dirumah, apabila ada kabel rapuh, sambungkan atau stop kontak yang aus atau tidak rapat segera ganti dengan yang baru”.

” Periksa kondisi dapur periksa kondisi tingku masak (baik kompor minyak maupun kompor gas, selang, tabung, dan lain-lain). Segera ganti apabila ada komponen yang rapuh atau bocor”.

“Tempatkan bahan-bahan yang mudah terbakar pada ruangan khusus bahan-bahan yang mudah terbakar tidak ditempatkan bercampur dengan bahan yang dapat menimbulkan reaksi kebakaran. yang perlu gihindari ialah penggunaan peralatan listrik melebihi beban kapasitas meter listrik”.

Pemasangan instalasi listrik dengan terlalu banyak sambungan ( dengan isolasi) dirumah, apabila terkena panas listrik mudah memuai dan mengelupas. pada saat lampu padam jangan letakan lilin dekat bahan yang mudah terbakar (kasur, kain, kayu, dll). hindari peralatan dan bahan yang mudah terbakar dari jangkauan anan-anak”.

Demikian himbauan yang di sampaikan kades Lawang Agung ketika disambangi tim media Lahatonline diselah kesibukannya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater