Cegah Covid-19 Pemkab Lahat Rakor Bersama Pihak Perusahaan

Kamis, 22-Juli-2021, 21:43


Lahat – Bertempat di gedung pertemuan Pemkab Lahat di laksanakan rapat koordinasi (rakor ) pemerintah kabupaten Lahat bersama Pihak perusahaan pertambangan dan perkebunan di kab Lahat mengenai penanganan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lahat. Kamis (22/07/2021)

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH PJ Sekda Lahat Drs Deswan Irsyad MPdi Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE Msi diwakili Pasilog Kapten Sudiyono, Asisten I, OPD, Danramil Kota Lahat Kapten kav Dwi Satriyo, ketua forum Camat Lahat dan 23 orang dari pihak perusaahan Pertambangan dan Perkebunan yang berdomisili di Lahat .

H.Ali Afandi kepala BPBD Lahat mengatakan untuk mencegah dan memerangi covid-19 di kabupaten Lahat tidak cukup hanya dari Tim satgas Covid-19 tapi dari semua unsur .

Kadinkes Lahat Taufik M putra SKM menyampaikan “Salah satu kluster penambahan Covid dari pihak perusahaan dan kunci dalam memerangi covid-19 ini adalah sinergis kerjasama dari semua elemen. Dan wajib di bentuk tim satgas Covid-19 untuk mencegah termasuk penanganan dan kami siap membantu, mudah mudahan terkonfirmasi Covid di Lahat berkurang ini adalah perang bersama,” katanya.

Di tempat yang sama Kaban Kesbangpol Lahat Surya Desman menyampaikan diawal tahun 2020 kami sebagai ketua bidang pencegahan Covid-19 , tetapi intinya disini perubahan perilaku kita terhadap covid -19 harus menerapkan protokol kesehatan dan merubah sikap para pelaku para pekerja dan kami ingatkan dalam mencegah dan memutuskan covid dari pihak perusahaan yang dari zona merah untuk di tes rapid dan karantina bila memang sudah aman baru bekerja , kemudian koordinasi, kita harus sinergis, kami menghimbau bila ada yang terkonfirmasi di perusahaan untuk di infokan .

Di tempat yang sama Perwakilan dari pihak tambang BGG Letkol Agus Salim menyampaikan saya di PT BGG mewakili KTT sebagai Satgas ada beberapa langkah langkah yang kami lakukan dari sosialisasi akan bahaya covid-19 . Yang di laksanakan keseluruh karyawan baik yang kantor maupun di lapangan

“Kemudian penerapan protokol kesehatan . Dari pintu pertama dari tim GA dan Security siapapun yg datang mengecek suhu dan kami di kantor melakukan penyemprotan dan pemberian vitamin. Pelaksanan cuti kami tiadakan dulu dan apabila dia pulang kami isolasi dulu”, katanya .

“Dan untuk yang terpapar covid-19 dari perusahaan kami tetap memberikan bantuan dari vitamin tambahan makanan dan sampai saat ini kami yang terpapar ada 4 orang semua isolasi di Batai ,” jelasnya .

Safrudin dari PLTU Keban Agung atau Priamanaya menyatakan untuk penanganan covid -19 di perusahan kami sampai saat ini cukup suport dari Prokes, pemberian vitamin dan obat obatan dan vitamin.

Dan untuk antisipasi Covid-19 dari Priamanaya ada dua grup mulai masuk di cek suhu sudah itu persatu Minggu terkadamg dua minngu sekali penyemprotan disinfektan kesemua kantor di tambang maupun PLTU dan mengenai kluster kami selalu mengontrol. kepada karyawan tidak boleh resign dan cuti dan kami juga rutin mengadakan antigen sebulan sekali yang di koordinir Puskesmas Merapi, jadi kami bekeejasama dengan Puskesmas Merapi
dan itu juga dbawah koordinator dokter kita juga untuk mengawasi rapid tes tersebut .

“Selain itu kami memilki tempat isolasi di mess bila ada yang terpapar , dan bila sudah tinngi terkonfirmasi isolasi di rumah itupun bila kasus rendah namun bila sedang ke tinggi kami bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Palembang . Begitupun untuk tamu kami siapkan PCR dan di tunggu hasil tes nya .Intinya Priamanaya sangat Suport dalam penanganan covid ini,” katanya .

Di tempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan terkait adanya kluster dari pertambangan dan adanya dari pihak perusahaan yang isolasi di rumah rumah dan hotel hotel. pemerintah kabupaten Lahat mengajak untuk mencegah dan penanganan Covid-19 bersama.

“Jadi mari bersama dam kita mencegah dan mengenai SOP Tolong tingkatkan lagi mari kita awasi bersama sama . Dan adanya yang isolasi mandiri di rumah untuk koordinasi supaya penularan ini kita putuskan kalau hanya diam maka akan semakin parah , untuk itu mohon kerjasama nya kepada pihak perusahan dan perkebunan,” kata Bupati Lahat .

“Jangan sampai seperti semalam jangan ada yang di tutupi berikan data yang benar terkonfirmasi Covid-19 ini untuk kita semua masyarakat banyak. Silahkan bekerja, SOP di jalan kan jangan sampai kita lalai, Supaya kab lahat ini jangan lagi zona merah. ini harus kita jaga Insyaallah dari merah jadi ke orange kemudian hijau itu yang kita harapkan, silahkan bekerja jaga kesehatan dan SOP jalankan ini untuk kita bersama,” kata Cik Ujang .

Dalam pencegahan covid-19 di kabupaten Lahat akan di berlakukan tim Satgas dari pihak perusaahan dan pemerintah kabupaten Lahat . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater