Tanam Pohon dan Tebar Bibit Ikan, Wabup Lahat : Jaga Lingkungan Hidup

Jumat, 16-Juli-2021, 13:07


Lahat — Dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia dan demi menjaga lingkungan ekosistem, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lahat menggelar kegiatan penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan
Yang mengambil tema ” Hijaukan bumi dan bangkit dari pandemi untuk Lahat Bercahaya “, Jumat (16/07/2021) pukul 09. 35 wib .
bertempat di pinggir Lematang kelurahan pasar bawah Kecamatan Lahat kabupaten Lahat .Jumat (16/07/2021)

Ketua panitia kegiatan Nopiriadi dalam laporannya mengatakan kegiatan ini seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 5 bulan Juni kemaren Karena situasi dan kondisi baru dapat terlaksana pada hari ini. kegiatan ini terlaksana atas kerjasama SMSI Lahat bekerjasama dengan PTBA Tbk dan Pemkab Lahat melalui DLH Lahat dan Dinas Perikanan Lahat .

“Kegiatan ini meliputi 5 rangkaian yaitu kegiatan lomba video tentang lingkungan hidup, lomba fotografi, lomba baca puisi dengan tema lingkungan hidup dan penanaman pohon serta pelepasan benih ikan,” katanya .

Sementara Ketua SMSI Lahat Dafri Yozhari FR mengatakan Apresiasi yang tinggi kepada Pemkab Lahat, PT. Bukit Asam. Tbk, Dinas Lingkungan Hidup Lahat, Dinas perikanan Lahat serta rekan rekan SMSI Lahat dan masyarakat pasar bawah sehingga kegiatan ini dapat terlaksana .

” Demi menjaga keseimbangan ekosistem di
lingkungan, kita melaksanakan kegiatan ini yang merupakan salah satu program SMSI Kabupaten Lahat. Dengan adanya penanaman pohon ini semoga nantinya dapat mengurangi efek dari polusi, sehingga kestabilan alam dapat terjaga,” katanya .

Sementara Wabup Lahat H.Haryanto SE mengatakan peringatan hari lingkungan hidup sedunia bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi dimana kita hidup secara nyaman di muka bumi ini .

Apabila kita tidak menjaga lingkungan hidup, maka apabila di musim hujan kita akan mengalami banjir begitupun di musim kemarau akan mengalami kekeringan
Jadi mari bersama kita jaga lingkungan hidup kita. Oleh karena itu saya mengajak menjaga hutan yang mulai menipis dan kita jaga ekosistem. Kita mulai dengan menanami pohon pohon di lingkungan kita dan kita jaga kebersihannya dan kelestariannya .

“Melalui hari lingkungan hidup sedunia saya mengajak menjaga kelestarian alam, tidak menebang pohon sembarangan, tidak menyetrum ikan dan jangan membuang sampah di sungai mari bersama kita menjaga lingkungan hidup,” katanya .

Dilanjutkan penyerahan piala bagi peserta yang memenangkan perlombaan , kemudian Forkompimda Lahat melakuan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan di sungai Lematang .

Tampak dalam kegiatan Wabup H.Haryanto SE MM MSI , Kapolres Lahat yang di wakili wakapolres Lahat Kompol Jossy Adrianto , Sekda Lahat Deswan Irsyad MPdi, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin SE MSi diwakili Pasi Intel, ketua LPC, ketua Gemacita Lahat, Kepala DLH Lahat , kadinkes Lahat, kabag Kesra Setda Lahat Asisten III, Camat kota Lahat, Danramil kota Lahat, tim PKK Lahat, pelajar yang mendapat juara di perlombaan serta ketua SMSI Lahat dan jajarannya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater