Kisah Pemuda Besemah yang Raih Sukses jadi YouTuber tenar

Princes Mahessa

Kamis, 15-Juli-2021, 15:51


LahatOnLine – Dalam beberapa tahun terakhir, menjadi Youtuber tengah menjadi tren di kalangan milenial. Meski begitu hal tersebut bukanlah hal yang mudah dan bukan pula hal yang mustahil.

Ya, tentu saja harus dibarengi yang namanya kerja keras dan kreativitas. Ini pula yang diakui YouTuber kenamaan Pagar Alam Pinky Adrian Putra.

Pria yang populer setelah meng-upload video-video parodi di YouTube lewat akun Princes Mahessa ini mulai dikenal para pengguna YouTube melalui video segmen dan video komedi di saluran YouTube.

Kepada LahatOnLine, Princes Mahessa sedikit menceritakan bagaimana sepak terjangnya di dunia Youtube. Pada awal tahun 2018, inces “sapaan akrabnya” membuat video sketsa komedian dan kala itu belum terlalu terkenal.

“Awalnya tahun 2018 karena hobi bikin video sangat sederhana yakni sketsa komedian di Youtube. Dan itu belum nge tren dulu waktu saya buat itu sama teman-teman dan hampir bingung dulu jarang orang tertarik sekarang jadi booming,” ujar inces, Kamis (15/7/2021).

Singkat cerita channel Youtube Princes Mahessa pun dilihat dan banyak disubscribe.

Melihat adanya potensi, inces pun banyak menerima job menyanyi dan MC diberbagai ivent.

Tak sekedar itu, pria berusia 30 tahun ini juga membuat video komedi singkat di TikTok dan Instagram.

Terkait konten, inces mengaku bahwa selalu konsisten dengan identitas dari awal yakni komedi dan tak ingin terpengaruh terhadap jenis konten lain seperti daily vlog atau sejenisnya.

“Jadi kita enggak pernah berubah konten seperti daily vlogging. Kita tetap konsisten dengan identitas kita dari awal banyak yang bilang akan ada kerugiaan tapi kita enggak mau musiman, kita enggak begitu,” kata dia.

Sedikitnya setiap 5-6 kali sebulan, inces selalu mengupload video di Youtube. Dan, sesuai komitmen, inces akan menjaga setiap apa yang di upload agar tak memberi dampak buruk bagi penonton setianya.

Terima endorse

Sejak sibuk menjadi Youtuber tawaran demi tawaran untuk endorse pun tidak terelakan. Sejak tahun 2018, inces bersama Team menerima endorse pertama dari PT Sehati Lampung.

Inces sempat kaget karena tak menyangka mendapat bayaran cukup tinggi yakni sampai puluhan juta pada tahun itu dengan kontrak selama tiga bulan. Dia begitu semangat dan telah terhitung hingga tahun 2018 inces telah menerima endorse sekitar puluhan brand.

“Terima endorse tahun 2018 dari PT Sehati Lampung, Ada orang bayar kita untuk bikin video dan kita kaget sekitar puluhan juta tahun itu” ujar inces.

Selain dari endorse, penghasilan inces pun juga dari Youtube. Ya, setiap bulan dia selalu mendapatkan bayaran dari hasil penonton dari video nya sekitar belasan hingga puluhan juta.

Tak tanggung-tanggung, dalam sebulan saja, Puluhan Juta rupiah pun bisa dia kantongi. Namun ini bukan hal yang mudah karena,harus dibarengi dengan kerja keras.

Toni Ramadhani | Pagar Alam Sumatera Selatan

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater