CAMAT KOTA AGUNG SERAHKAN SURAT KETERANGAN BEBAS COVID-19

Rabu, 14-Juli-2021, 23:59


KOTA AGUNG – Camat Kota Agung Marsi SE, MM serahkan surat keterangan bebas Covid-19 kepada masyarakat yang telah melakukan Isolasi mandiri. turut mendampingi dalam penyerahan Kapolsek Kota Agung, KUPTD Puskesmas Kota Agung dan jajaran aparatur kantor Camat Kota Agung. Rabu (14/07/2021).

Kepada media ini Marsi, SE, MM Camat Kota Agung mengatakan, ” pada hari ini kita bersama unsur Tripika menyerahkan Surat Keterangan Bebas COVID-19 kepada masyarakat yang telah dan berhasil menjalankan isolasi mandiri. surat keterangan dimaksud sebagai bukti bahwa warga/masyarakat dinyatakan telah sembuh atau sudah negatif COVID-19″.

Ditambahkannya, “untuk diketahui oleh masyarakat, bahwa surat keterangan bebas covid-19 dikeluarkan oleh satgas berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan terdiri nakes puskesmas kota agung dan nakes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat. semua dilakukan rutin tahap demi tahap hingga hasil akhir dinyatakan sembuh/negatif COVID-19”.

Masih menurut Marsi, “dengan adanya surat keterangan bebas covid-19 diharapkan warga dapat beraktivitas normal kembali ditengah masyarakat. serta dapat berperan aktif mengedukasi masyarakat agar patuh protokol kesehatan. berangkat kesadaran dan kedisiplinan bersama akan efektif dalam upaya memutuskan mata rantai penularan COVID-19 khususnya di wilayah kecamatan Kota Agung,” ujarnya.

Senada dikatakan Ratna Tiurlan SKm KUPTD Puskesmas Kota Agung, “surat keterangan bebas COVID-19 yang diserahkan sebagai bukti bahwa masyarakat yang melakukan isolasi mandiri telah sembuh/negatif COVID-19. tentunya semuanya berdasarkan hasil pemeriksaan tahap demi tahap dari tim satgas terdiri nakes dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Warga yang melakukan isolasi mandiri disuplai baik logistik berupa makanan dan obat-obatan seperti vitamin dan lain-lain. hasil pemeriksaan rutin dilakukan hingga hasilnya sembuh) negatif. diharapkan warga yang sembuh dari COVID-19 dapat mengedukasi warga yang lain, untuk tetap waspada dan tetap disiplin prokes serta mematuhi intruksi pemerintah. dengan demikian optimistis dapat memutus Mata rantai penularan virus Corona,” ujar Ratna.

Dari pantauan penyerahan surat keterangan bebas COVID-19 oleh Camat Kota Agung berjalan baik. dengan disaksikan elemen masyarakat serta tim satgas.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater