KELUARGA BESAR SPENSAMU BANTU MUSIBAH KEBAKARAN DESA LAWANG AGUNG

Rabu, 14-Juli-2021, 18:44


LAWANG AGUNG – Hari ini Dewan guru dan staff tata usaha SPENSAMU (SMP N 1) Mulak Ulu mendatangi lokasi terjadinya musibah kebakaran desa Lawang Agung kecamatan mulak ulu Kabupaten Lahat dalam rangka penyerahan bantuan kemanusiaan atas terjadinya musibah kebakaran , Rabu, 14/07/21

Dalam kunjungannya hari ini Keluarga besar SPENSAMU disalah satu desa dengan penduduk terbanyak di kecamatan mulak ulu tersebut sekaligus melakukan kunjungan ke beberapa rumah yang menjadi tempat evakuasi sementara dari keluarga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.

Penyerahan bantuan kemanusiaan ini dilakukan langsung oleh Waka. Bid. Kurikulum SMP N 1 Mulak Ulu Asparil Purnama, S.Pd yang mewakili Drs. Wasiri selaku kepala sekolah yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Spensamu tersebut, yang tidak dapat ikut hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan harus hadir dalam urusan dinas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Saat diwawancara awak media di sela-sela kunjungannya Asparil Purnama menyampaikan harapannya agar bantuan dana dan sembako yang diserahkan ini dapat membantu meringankan beban keluarga korban bencana kebakaran ini, dan semoga dibalik musibah ini terdapat hikmah terbaik bagi keluarga korban, lanjut Guru senior yang terkenal karena kesederhanaannya ini.

Pembina OSIS SMP N 1 Mulak Ulu, Eka Aprian Anugerah, S. Pd menambahkan bahwa bantuan sosial ini didapat dari penggalangan dana yang diambil dari seluruh warga desa yang ada dikecamatan mulak ulu dan juga seluruh dewan guru beserta staff tata usaha sebagai hasil kinerja Pengurus OSIS SMP N 1 Mulak Ulu yang dalam kegiatan kunjungan sosial kali ini tidak dapat diikutsertakan karena kondisi pandemi Covid – 19 saat ini yang tidak memungkinkan untuk mengikutsertakan mereka untuk hadir langsung di desa Lawang Agung ini, lanjut guru muda nan energik ini.

Setelah penyerahan bantuan yang diterima secara langsung oleh ibu “Imel” selaku wakil ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lawang Agung itu, keluarga besar Spensamu melanjutkan kunjungan ke rumah warga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut untuk bersilaturahmi dan memberikan dukungan moral maupun spiritual sambil tetap berusaha menerapkan protokol kesehatan (Prokes covid -19)

Dili Nawawi selaku Pjs Kades Lawang agung mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi setiap bantuan yang datang dari berbagai pihak yang telah peduli pada musibah yang terjadi di desa yang dipimpinnya tersebut, dan berharap agar para korban musibah kebakaran ini dapat segera bangkit baik secara ekonomi maupun psikologi untuk kembali menjalani kehidupan dengan normal. Ucap sosok ramah nan berwibawa ini mengakhiri penyampaiannya pada tim Lahat Online.

Penulis : Miril Mahardin Ankasir
Editor : HERN4N/LO

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater