CAMAT HERWANSYAH, SERAHKAN BLTDD TAHAP DUA KE MASYARAKAT MULAK SEBINGKAI SECARA SIMBOLIS

Kamis, 1-Juli-2021, 15:07



KEBAN AGUNG – Camat Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat Herwansyah, SE MM menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) tahap II untuk Keluarga Penerima Manfaat di wilayahnya. Acara tersebut bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mulak Sebingkai, Kamis, (1/06/21)

Penyerahan tersebut selain Camat Herwansyah juga dihadiri Danramil 405-09 Kota Agung yang diwakili Bhabinsa Serda Rudi Sudarto, Kapolsek Mulak Ulu diwakilkan Bripka Andi, Ketua Forum Kades Mulak Sebingkai Wasrianto, 10 Kepala Desa yang ada di wilayah Mulak Sebingkai, pendamping Desa Wansyah serta masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Dalam sambutannya Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, SE MM menyampaikan bahwa dirinya bersama sepuluh Kepala Desa yang adah diwilayah ini sudah menyepakati menyerah kan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap kedua untuk bulan Febuari secara simbolis dan serentak untuk masyarakat Mulak Sebingkai.

“Alhamdulillah hari ini kita laksanakan penyaluran BLTDD dan sudah disetujui oleh Bupati Lahat Cik Ujang dan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto.kecamatan Mulak Sebingkai merupakan kecamatan kedua yang menyalurakan BLTDD secara serentak dari 24 Kecamatan yang adah diwilayah Kabupaten Lahat”, Ucap Herwansyah

“Untuk lebih lanjutnya nanti biarkan Pemerintah Desa yang menyelesaikan penyaluran bantuan BLTDD ke Desa masing. Dan saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Tetap bersyukur walaupun itu sangat sedikt”, Ungkap Camat Herwansyah

” Insya Allah dalam waktu dekat ini, ada lagi bantuan langsung tunai dana Desa untuk tahap ketiga yang akan diterima masyarakat Mulak Sebingkai, dan saya sampaikan yang berhak mendapatkan harus masuk keriteria layak menerima.

Selain itu juga Camat Herwansyah Juga menghimbau masyarakat Mulak Sebingkai, agar tidak melakukan nube ikan disungai atau nyetrum ikan, meracun dan jenis lainnya yang dapat mematikan seluruh ikan disungai.

“Iya disini kami menyampaikan Himbauan Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui kami selalu Camat hendaknya masyarakat untuk tidak melakukan penyetrumna ikan dan peledakan disungai, itu sangat berbahaya dari induk hingga ke ikan kecil akan dapat musnah dan mati.
“Bagi masyarakat yang kedapatan meracun ikan, maka dapat dipidanakan.

Lanjut Herwansyah, ia juga menghinbau kepada seluruh masyarakat Mulak Sebingkai untuk tidak melakukan pembakaran hutan.

‘Mengapa hal ini kami sampaikan, karena bahaya pembakaran hutan itu sangat berdampak kepada seluruh masyarakat, seperti bisa terjdi kebakaran yang besar dan merugikan kita semua”, tutup Herwansyah

Sementara itu Ketua Forum Kades Mulak Sebingkai Wasrianto juga dalam sambutannya menjelaskan, masyarakat penerima BLTDD sesuai hasil rapat khusus bersama tim relawan Covid-19, BPD, kadus dan perangkat desa masing-masing yang adah diwilayah Sebingkai.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat sepuluh desa di Kecamatan Mulak Sebingkai dalam menghadapi wabah virus corona Covid-19 (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater