Kabapas Lahat : “20 WBP Pagaralam, Kita Infus dengan Keahlian”

Rabu, 30-Juni-2021, 14:27


Pagaralam — Sebanyak 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Pagaralam, mendapatkan pelatihan bimbingan kemandirian berupa pembuatan Papan Karangan Bunga, Rabu (30/6/2021).
“Kita ‘infus’ dengan keahlian, agar saat menjalani integrasi nanti sudah memiliki modal keahlian. Sebab dari database kita masih ada klien pemasyarakatan yang belum bekerja, ” kata Kabapas Lahat, Perimansyah dalam sambutannya.

Bertempat di ruang serbaguna Lapas Kelas III Pagaralam, dikatakan Kabapas, pelatihan kemandirian ini selain bekerjasama dengan Lapas Pagaralam, pihak Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) juga dilibatkan. Dalam hal ini “Rawafi Aisyah Lahat Florist” yang akan memberikan pelatihan bagi WBP dengan cara praktik langsung.

“Pembuatan Karangan Bunga ini termasuk industri rumahan. Bahan-bahannya pun mudah didapat, yang pernah dipakai bisa dimanfaatkan lagi,” terangnya.

Begitupun Kalapas Pagaralam, Jalaludin dalam sambutannya mengatakan, ilmu yang didapat dalam pelatihan kemandirian kali ini diharapakan dapat bermanfaat dan jangan sampai disia-siakan.
“Selain itu kita juga tetap patuhi protokol kesehatan selama kegiatan,” katanya.

Sementara Ketua Panitia, Lisma Yuniarti mengatakan kegiatan kemandirian ini diikuti oleh 20 WBP yang statusnya telah diusulkan integrasi dan hampir mendekati 2/3 masa tahanan. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 29-September-2022 - 10:04

SDN 31 LAHAT SIMULASI ANBK

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 29-September-2022 - 10:03

INI ALUR PELAYANAN PUSKESMAS MUARA TIGA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater