Bapas Lahat Bersama LBH Lahat Gelar Bimbingan Kepribadian Penyuluhan Hukum

Selasa, 29-Juni-2021, 21:28




PAGARALAM – Sebanyak 15 Klien Pemasyarakatan pada Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat mengikuti Kegiatan Bimbingan Kepribadian Penyuluhan Hukum yang digelar oleh Bapas Kelas II Lahat. Bertempat di Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam, Selasa (29 Juni 2021).

Dalam proses Pembinaan seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Klien Pemasyarakatan dimaksudkan untuk pemulihan hidup, kehidupan dan penghidupan individu dan masyarakat dapat hidup membaur dengan masyarakat dan keluarga seperti semula.

Dalam sambutannya, Kabapas Lahat sampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengawasi, membina ataupun mendayagunakan Klien-Klien Bapas Lahat yang ada di sekitar Pagar Alam, terkhusus di wilayah kelurahan Nendagung. “Apabila ada yang salah jalan dan melanggar kembali, agar dapat dinasehati diperingatkan, bahkan dilaporkan kembali ke Bapas Lahat”, ujar Kabapas di damoingi Bakrun Satia Darma Ketua LBH Lahat

Kegiatan tersebut juga disambut oleh Anggota Pokmas Lipas Kabupaten Lahat yang merupakan Ketua dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Lahat. Beliau sampaikan dalam sambutannya, LBH Lahat siap kapanpun jika ada undangan untuk memberi penyuluhan hukum tanpa ada pungutan biaya. “LBH Lahat ingin berperan aktif untuk memberi kesadaran hukum kepada masyarakat.”, jelasnya.

Tujuan diselenggarakannya Bimbingan Kepribadian Penyuluhan Hukum oleh Bapas Lahat yaitu untuk sosialisasi mengenai hukum yang berlaku di Indonesia. Serta agar para Klien Pemasyarakatanakan lebih sadar hukum dan tidak akan mengulangi kembali perbuatan yang melanggar hukum.

Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama Bapas Lahat dengan Pokmas Bapas Lahat yaitu Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Di mana tenaga pengajar adalah anggota dari LBH Lahat, Suhardi, SH, Safrin, S.H. dan Dias Palado, S.H.

(CM/HumasBapasLahat)


donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater