Kades Perangai Suntik Vaksin Yang Kedua

Alhamdulillah Target 75 Persen Tercapai

Sabtu, 26-Juni-2021, 18:16


LAHAT — Bertempat di Puskesmas Desa Perangai Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat, kepala desa (Kades) Perangai Syahril Edwin dan kepala desa (Kades) Suka Merindu, Kecamatan Merapi Selatan telah melakukan Vaksin yang kedua.

“Alhamdulillah, dari target 75 persen tercapai, bahkan, bisa dibilang lebih dari yang ditargetkan oleh Pemerintah dalam melakukan 1 juta Vaksinasi untuk suntik vaksin dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19,” ungkap Kades Perangai Syahril Edwin, pada Sabtu (26/06/2021) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan satu juta Vaksin ini, sambung Edwin, Kapolsek Merapi Barat, AKP Syamsuhardi SH, Danramil Merapi Barat, Kapten Inf Inarko, Kades Perangai Syahril Edwin, Kades Suka Merindu, para perangkat desa (Pemdes), dan hampir seluruh masyarakat dalam Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat.

Tidak itu saja, diakui Edwin, penyuntikan satu juta Vaksin ini, berhasil tembus lebih dari 75 persen, mayorlitas masyarakat didalam wilayah Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, hampir semuanya ikut dalam program Pemerintah 1 juta Vaksinasi.

“Kami sangat bersyukur sekali dan merasa bangga bahwa masyarakat yang ada, di Kecamatan Merapi Selatan sadar akan bahaya virus menular atau Covid 19 ini. Sehingga, warga berduyun duyun sengaja datang ke Puskesmas Perangai hanya untuk mengikuti suntikan vaksinasi,” katanya.

Yang jelas, diungkapkannya, program yang diturun oleh Pemerintah pihak selaku kepala desa (Kades) Perangai beserta perangkat, terus dan siap menjalankannya. Terutama, dalam membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, yang menerpa Kabupaten Lahat hingga saat ini.

“Intinya, kami dari Pemdes Perangai tak henti hentinya mengajak dan mensosialisasikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M, semua itu untuk menghindari penyebaran virus menular tersebut,” pungkas Kades Perangai. Seraya menambahkan, Alhamdulillah, dirinya sudah melakukan penyuntikan Vaksinasi yang kedua. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater