PEMDES TANJUNG BAI RESPON BINWAS DARI KECAMATAN

Rabu, 23-Juni-2021, 23:57


TANJUNG BAI – Dalam upaya pembinaan serta pengawasan kerja serta realisasi program desa, unsur tripika yang dikomandoi Camat Tanjung Tebat gelar langkah pembinaan dan pengawasan (Binwas) realisasi dana Desa Tahun anggaran 2021. Rabu (23/06/2021).

Pada media ini LUKMAN Kepala Desa Tanjung Bai Kecamatan Tanjung Tebat mengatakan, ” Pemerintah Desa menyambut baik langkah Binwas yang dilakukan Tripika Kecamatan Tanjung Tebat, Desa diberikan arahan dan sosialisasi tentang tata kelola keuangan serta pembangunan di Desa.

Harapan, dengan adanya binwas akan menambah wawasan aparatur serta elemen-elemen yang ada. selain itu wujud sinergi serta hubungan baik antara pemerintah Desa dengan Kecamatan, berikut TNI/POLRI yang merupakan unsur Tripika wilayah Kecamatan Tanjung Tebat” pungkasnya.

Sementara turut menambahkan Aria Pulun, SE selaku Camat Tanjung Tebat serta Ketua Tim Binwas Tahun 2021mengatakan, ” dengan adanya giat Binwas ini bukti kerja nyata pihak kecamatan bersama unsur Tripika dalam hal pembinaan dan pengawasan terhadap roda pemerintahan serta realisasi pembangunan Desa.

Menurutnya, ” Binwas instrumen pembinaan yang mutlak musti dilakukan oleh pihak kecamatan agar program terpantau serta dapat dikelola dengan baik yang berbasis prioritas yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. untuk desa tanjung bai ada beberapa kegiatan dari realisasi dana desa tahun 2021 yang kita awasi pengerjaannya, belanja barang untuk BUMDes, pengadaan liptop, peralatan untuk pos ppkm mikro dan penyaluran blt” ungkapnya.

Dari pantauan dilokasi, unsur tripika terdiri dari Camat, Babinsa Koramil 405/09 Kota Agung, Kapolsek langsung mengececk setiap paket pengerjaan dari realisasi anggaran dana desa. pelaksanaan berjalan lancar dan efektif.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater