WARGA PENANDINGAN GOTONG ROYONG SWADAYA BANGUN MASJID

Selasa, 22-Juni-2021, 23:59



PENANDINGAN – Tradisional gotong royong masih dipelihara oleh warga Desa Penandingan, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat, kebersamaan itu terlihat saat proses pembangunan Masjid di Desa Itu, Selasa, (22/06/21)

Warga bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan pengurus Masjid Al-Taqwa sangat kompak mengumpulkan kebutuhan dana pembangunan Masjid melalui swadaya masyarakat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Penandingan Idiman, pembangunan Masjid di Desanya sudah sejak lama digaungkan. Karena Masjid yang sebelumnya sudah dapat dikatakan kurang layak. Setelah dilakukan musyawarah bersama masyarakat dan pengurus masjid serta pemerintah Desa berinisiatif membangun masjid yang baru.

“Pembangunan masjid yang baru ini sesuai dengan yang masyarakat inginkan. Karena masjid yang lama agak kecil, sehingga tidak muat menampung warga yang hendak beribadah”, jelas Kades Idiman.

Sementara itu Ketua Masjid Elmudin juga menjelaskan, pembangunan masjid ini melalui swadaya dan gotong royong masyarakat Desa Penandingan.

” Sebagai pengurus Masjid, kami sangat mengharapkan bantuan dari seluruh kalangan masyarakat baik itu yang tinggal di Desa Penandingan atau yang tinggal di Desa tetangga serta warga Penandingan yang tinggal di Kota Lahat bisa memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid di Desa Penandingan ini”,Ungkapanya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater