LAWAN COVID-19, JONIDI SUHRI BANGUN POSKO PPKM DESA MUARA DUA

Selasa, 22-Juni-2021, 21:27



MUARA DUA -Cegah penyebaran Covid-19, Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat bangun Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Jonidi Suhri saat dikonfirmasi di kediamannya,Selasa (22/06/2021) mengatakan, pembentukan PPKM sesuai dengan Instruksi Menteri Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Nomor 1 Tahun 2021 tentang penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dalam PPKM skala mikro di desa.

“Kalau untuk Desa Muara Dua kita sudah melaksanakan pembentukan PPKM sudah berjalan sekitar 2 Minggu lamanya,dimana kita melibatkan langsung dari pihak TNI (Bhabinsa),Polri (Bhabinkamtibmas),aparat desa dan tentunya masyarakat Desa Muara Dua” ujar Jon

Dimana setiap harinya di posko PPKM tersebut dijaga oleh petugas yang sudah dipilih untuk dapat mengecek suhu badan dan lain sebagainya kepada masyarakat yang ingin melintasi jalan Desa Muara Dua ,atau yang ingin masuk ke Desa.

Jon mengatakan bahwa pembentukan Posko PPKM ini merupakan salah satu langkah untuk melawan Covid-19 di Desa Muara Dua ,dimana dengan adanya posko ini diyakini tidak akan lagi masyarakat yang sembarangan keluar masuk desa.

Selain membentuk Posko PPKM ini,lanjut Jon lagi,pihaknya juga telah melaksanakan sosialisasi dan edukasi mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19,serta meningkatkan disiplin warga menjalankan protokol kesehatan,termasuk memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak serta membatasi mobilitas.

Jon berharap dengan adanya posko PPKM ini dapat menjadi pusat perencanaan,koordinasi,pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 di Desa Muara Dua khususnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater