PJS KADES GUNAWAN SALURKAN BLTDD KE 34 KPM DESA KEBAN AGUNG

Senin, 21-Juni-2021, 18:38



KEBAN AGUNG – Guna membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah virus corona yang belum berakhir, Pemerintah Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat bersama Tim Tripika melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama untuk bulan Januari, Senin, (21/06/21)

Hadir dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD), Camat Mulak Sebingkai Herwansyah, SE MM, Kasih Ekobang Boby Eduar SE, Danramil Kota Agung 405-09 Kota Agung Kapten CBA Ndaru Wedono, Bhabinsa Kodim 0405/Lahat Serda Rudi Hatono, Bhabinkamtibmas Polsek Mulak Ulu Bripka Andi, Pjs Desa Keban Agung Gunawan beserta Bendahara Desa Yuki, Sekdes dan Ketua BPD Desa Setempat dan Pendamping Desa Wansyah

Dalam sambutannya, Pjs Desa Keban Agung Gunawan menyampaikan bahwa BLT DD yang kita salurkan untuk bulan Januari 2021. Ada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah diverifikasi berhak mendapatkan bantuan uang tunai sebesar 300,000″, Jelas Gunawan.

Pjs Kades Keban Agung Gunawan juga menerangkan bahwa, keterlambatan penyaluran BLTDD bukan kesalahan dari pemerintah desa, karena uang BLT baru dicairakan pada hari jumat lalu. Untuk BLTDD selanjutnya insyaallah akan kembali disalurkan apabila dana tersebut sudah adah pencairan”, Ucap Gunawan

Hal yang yang sama disampaikan oleh Camat Mulak Sebingkai Herwansyah SE MM bahwa BLTDD baru dicairkan oleh Pemerintah. Keterlambatan ini bukan salah dari Pemerintah Desa, memang aturannya dan mekanisme s seperti ini”, tutur Herwansyah

Lebih lanjut Herwansyah SE MM menerangkan dalam waktu dekat nanti Pemerintah Desa Keban Agung akan kembali menyalurakn Bantuan Langsung Tunai Dana Desa apabila laporan realisasi sudah masuk Ke Dinas DPMDes Lahat.

Sementara itu Danramil 405-09 Kota Agung Kapten Ndaru Wedono menghimbau masyarakat Penerima BLTDD agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah virus corona yang belum berakhir.

“Bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pergunakanlah bantuan uang tunai untuk keperluan sehari-hari yaitu memenuhi kebutuhan rumah tangga, jangan pergunakan uang tersebut untuk hal yang tidak penting”, Ungkapnya (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater