Pengecoran Jalan Perumahan Arcomba di Lakukan Bergotong Royong, Warga Sampaikan Ini

Sabtu, 19-Juni-2021, 16:04


Lahat — Puluhan Warga Perumahan Bukit Arkomba Residence di jalan Beringin Blok C Ujung Desa Manggul Kecamatan Lahat, bekerjasama kerja bakti/ gotong royong melaksanakan pengecoran jalan termin satu,
Sabtu (19/06/2021)

Dalam pembangunan Pengecoran jalan tersebut warga masyarakat sangat kompak bersatu bahu membahu, budaya gotong royong dapat kita lihat di sini . dari biaya pembanguan jalan dan juga dalam mengerjakan pembangunan jalan .

Heraldi Ketua Forum Warga Perumahan Bukit Arkomba Residence (FKWPBAR) mengatakan “Pembangunan jalan ini swadaya seluruh masyarakat Perumahan Arcomba, kami melakukan patungan, bagi yang mempunyai kendaraan mobil Rp 1.000.000,- ( satu juta rupiah ) dan kendaraan motor Rp 500.000,- ( Lima ratus ribu rupiah ) itu per Kepala keluarga( KK)”, katanya .

“Untuk pembangunan jalan ada 300 meter terbagi dua termin. Ini termin pertama sepanjang 150 meter dan termin kedua 150 meter. Kalau swadaya dari masyarakat Arkomba sekitar 80 juta rupiah, tetapi dana yang di butuhkan lebih dari 125 juta rupiah. Makanya kami telah mengajukan proposal untuk membantu dalam pembangunan jalan ini, dan Alhamdulilah telah ada beberapa dari SKPD memberikan bantuan dan juga dari pihak PT diantaranya dari PT BAU, PT Riung dan sampai saat ini kami masih mengharapkan bantuan dari pihak luar dalam pembangunan jalan ini ,” katanya.

Senada Dery Ketua panitia pelaksana pembangunan jalan mengucapkan Alhamdulillah rencana pengecoran jalan ini dapat terlaksana dan terimakasih kepada masyarakat Arcomba dan para donatur atas sumbangsihnya. Pembangunan ini ada dua jalur yang akan di cor masing masing 150 meter jadi total 300 meter.

“Untuk termin pertama pembangunan di blok C5 pengerjaannya hari ini tanggal 19-20 Juni 2021, Pengerjaan 150 meter itu kita bagi dua hari, Dan rencananya Termin kedua Blok A2 arah ke masjid InsyaAllah pembangunan jalan tanggal 24-25 Juli 2021. Target kami pembangunan jalan ini 300 meter, dan kami warga Arcomba masih mengharapkan bantuan dari para donatur,” ujar Dery.

Senada Dodi Lesmono ketua perencanaan pengecoran jalan mengatakan “Kegiatan gotong royong ini merupakan swadaya masyakat, kami sangat apresiasi. kalau di nilai dengan sumbangan itu sangat besar untuk mobil satu juta rupiah dan motor lima ratus rupiah. tetapi syukur Alhamdulilah semua berkontribusi dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur baik dari pemerintah, Instansi dan pihak swasta mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah, ladang amal untuk kita semua dan bagi penyumbang .

Diterangkannya, dalam pengecoran jalan ini secara swadaya, panjang jalan di perumahan Arcomba ini sekitar 2 Kilometer.
Yang sudah tercor kalau sesuai rencana 300 ditambah 150 meter, baru 450 meter jadi ini mungkin menjadi plan/rencana di tahun selanjutnya, ini memang agenda tahunan kita, soalnya Pengembang telah lepas tanggung jawab. Dan kami masih mengharapkan dari para donatur dalam pembangunan jalan ini ,” pungkasnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater