Wabup Lahat : “Jangan Ada Lagi Benteng Takeshi Lateng”

"Kampung Tangguh Bersih Narkoba Diresmikan*

Jumat, 18-Juni-2021, 19:51


LAHAT —Wakil Bupati Lahat H Haryanto dengan dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Lahat Tengah Kecamatan Kota Lahat menjadi tugas bersama dalam halnya semua tokoh dan masyarakat untuk menjadi Kelurahan Lahat Tengah bersih dari Narkoba.

“Bukan tugas Pemda, Polres melainkan tugas kita bersama memberantas Narkoba dan jangan ada lagi ‘Benteng Takesi’ di Lahat Tengah ini,” ungkap Wabup saat meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Lahat Tengah, Jumat (18/6).

Masih dikatakan Wabup, dengan adanya Kampung Tanggung Bersih Narkoba harus menjadi contoh bagi yang lain dan jangan ada lagi yang pakai narkoba.

“Disinilah perlu peran aktif elemen masyarakat bukan hanya pemerintah saja, apa lagi diucapkan maupun dan harus kita pertanggungjawabkan,” kata Wabup.

Ditempat sama, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK menjelaskan, ancaman Narkoba ini ada meskipun pelakunya yang sembunyi, bayangkan berdasarkan data apda tahun ini 2021 sampai dengan saat ini sebanyak 29 Kasus Narkoba dengan 62 orang Jumlah tersangka.

“Di Kelurahan Lahat Tengah ini ada ‘Benteng Takesi’. Itulah kenapa kita bentuk Kampung tangguh bersih Narkoba, karena bermula di Lahat Tengah,” ungkapnya.

Masih ditambahkan Kapolres, ancaman Narkoba ini sudah merajalela, disinilah perlu peran aktif semua elemen masyarakat baik itu dari tokoh agama, masyarakat dan aparat pemerintah saling bersinergi memberantas peredasaran Narkoba.

“Kini, di Kelurahan Lahat Tengah sudah bersih dari Narkoba, dan semua ini tidak lepas dari peran aktif Satuan Res Narkoba Polres Lahat yang kian galakkan dalam memberantas peredaran barang haram tersebut,” pungkas Kapolres Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater