Cegah Narkoba, Wabup Lahat Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Jumat, 18-Juni-2021, 14:43


Lahat —Dalam rangka pencegahan dan penindakkan narkoba khususnya di Kabupaten Lahat, Wakil Bupati Lahat meresmikan Kampung Tangguh Bersih narkoba di kelurahan Lahat Tengah kecamatan lahat kabupaten Lahat Jumat (18/06/2021) bertempat di kantor kelurahan Lahat Tengah .

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik dalam sambutannya mengatakan Narkoba sudah menjadi ancaman karena narkoba sdh ada di mana mana, semuanya nyata kita dan menjadi ancaman di seluruh tingkat masyarakat dan dari paling terkecil adalah keluarga kita masyarakat.

Berdasarkan data selama di tahun 2021 dari 1 Januari – 09Juni 2021, Satres narkoba Polres Lahat telah berhasil mengungkap kasus narkoba sebanyak 49 kasus Narkoba dari tersangka 60 orang. Yang sebelumnya mengungkap kasus dari 12 orang ada 10 orang tersangka dari kelurahan Lahat Tengah sebut saja ini Benteng Takeshi.

“Jadi bermula di kelurahan Lahat Tengah ini mari bersama sama, bersatu padu kita bersepakat untuk memberantas narkoba. Harapan kita dengan adanya kampung tangguh bersih narkoba ini kita wujudkan Lahat Bercahaya”, kata Kapolres Lahat .

Sementara wakil bupati Lahat H.Haryanto SE MM mengatakan hari ini kita bersama dalam rangka peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Kami ucapkan Apresiasi dalam pembentukan kampung tangguh dalam memberantas Narkoba ini, dan ini perlu adanya sinergis dari semuanya juga masyarakat .

“Semoga dengan peresmian kampung tangguh bersih narkoba ini, tidak ada lagi ada yang memakai narkoba. Mari kita bersinergi dalam memberantas peredaran Narkoba, serta tidak ada lagi yang mengunakan narkoba khususnya di kabupaten Lahat. Dan dalam memberantas narkoba ini harus ada peran aktif dari masyarakat”, kata Wabup .

Tampak dalam kegiatan Wabup Lahat H.Haryamto SE MM, Dandim 0405/ Lahat yang diwakili, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Jimmy Maruli SH , Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono Sik, Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Zulfikar SH dan jajaran, Kejari Lahat Fithrah SH, Kalapas Lahat, Kabapas Lahat yang di wakili ,Camat kota Lahat, Lurah Lahat Tengah dan tokoh masyarakat. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater