Berikan Contoh, Risman Kades Negeri Agung Orang Pertama Di Suntik Vaksin

Kamis, 17-Juni-2021, 15:12


Lahatonline.com, Negeri Agung – Risman Kepala Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat menjadi orang pertama di desanya yang menjalani suntik vaksinasi Covid-19 pada Kamis (17/06/21) yang dipusatkan di kantor Desa Negeri Agung.

Risman menyebut kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 menjadi momentum emas bagi dirinya untuk memberikan teladan kepada warga.Ia hendak menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 aman dan halal.

“Jika vaksin Covid-19 tidak aman, tentunya akan berbahaya bagi negara kita,” Ucapnya.

Dirinya memastikan vaksin Covid-19 aman. Sebab, menurutnya, negara tidak mungkin berspekulasi dengan keselamatan rakyat.

“Jika vaksin Covid-19 ini tidak aman, mana mungkin Presiden Joko Widodo dan para kepala daerah lainnya mau menerima suntikan vaksin pertama di daerahnya masing-masing,” Lanjut Risman kemedia ini.

Dilanjutkan oleh dirinya, mengapa kita (Kades) sebagai sasaran pertama penerima suntikan vaksin Covid-19 ini, karena kades merupakan orang yang lebih dekat dengan warganya. Sehingga kita mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada warga kita terkait manfaat, keamanan, dan kehalalan vaksin ini.

Risman menuturkan, setelah menerima vaksin dan menjalani observasi selama 30 menit, dirinya mengaku tidak mengalami dampak apapun.

“Tentu semua ini menjadi bahan pemikiran saya kenapa saya mau disuntik vaksin pertama. Karena sebagai kepala desa, saya harus memberikan contoh kepada warga saya. Karena pemimpin yang berada di tingkat paling bawah itu  adalah kepala desa,” ucapnya.

Sementara itu, Sumarno Camat Merapi Barat menyebut Kades Negeri Agung yang menjadi orang pertama di suntik vaksin tahap I didesanya adalah dapat menjadi sarana edukasi konkret bagi masyarakat desa.

“Diharapkan dapat memberikan rasa tenang bagi warga dalam menyikapi program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan oleh pemerintah” Harap Marno.

Sumarno menegaskan peran aktif kepala desa mengikuti vaksinasi sangat penting. Karena kepala desa merupakan contoh terdekat bagi masyarakat.

Kepala desa menjadi orang pertama dalam vaksinasi diharapkan dapat mengeduksi bagi warganya.

Hal itu guna memberikan keyakinan kepada masyarakat. Sehingga dapat menepis keraguan publik terkait keamanan dan kehalalan vaksin.

Sumarno berharap masyarakat dapat memahami pentingnya vaksin. Sebab vaksin diharapkan dapat menekan penyebaran serta penularan Covid-19.

“Jauhkan dari sikap paranoid berlebihan. Kalaupun masih ada keraguan, lebih bijak kita ikuti secara jernih perkembangannya dan jangan justru kita yang mempersulit pelaksanaan vaksinasi ini,” Pesannya.

Lanjut Sumarno, Fokuskan pikiran terdalam kita untuk kebahagiaan keluarga, teman, dan semua warga. Kekuatan niat ikhtiar itu akan mampu membuat kita jauh lebih tenang, bersemangat, dan punya keyakinan hidup sehat dan bahagia bagi masa depan” Tutupnya.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater