Bapas Lahat Gelar Bimbingan Kemandirian Pelatihan Tata Rias

Rabu, 16-Juni-2021, 20:57


Lahat — Guna meningkatkan keterampilan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat menggelar kegiatan Bimbingan Kemandirian Tata Rias yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Lahat, Rabu (16/06).

Kepala Bapas Lahat, Perimansyah memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara simbolis dengan memberikan tanda peserta kepada setiap WBP. Dalam sambutannya, Kabapas Lahat menyampaikan beberapa hal. Salah satu diantaranya adalah tujuan diadakannya Kegiatan bimbingan kemandirian ini. “Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembinaan supaya disaat kembali bermasyarakat dapat mempunyai keahlian bahkan bisa buka usaha sendiri nantinya”, ujar Kabapas.

Kabapas juga menyampaikan bahwa tahun ini sudah ada beberapa bimbingan kemandirian yg telah diadakan oleh bapas lahat. Namun tenaga kerjanya belum ada. Oleh karena itu bagi WBP yg ingin bekerja bisa langsung menghubungi kasubsi BKD atau unit kerja Bapas Lahat.

Dengan adanya kerjasama Bapas Lahat dengan Wardah Kosmetik Muara Enim, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan lancar. Bimbingan Kemandirian Tata Rias ini dipandu oleh dua orang Instruktur Tata Rias. Dwi Ekasari dan Indah Sesi selaku instruktur mengajarkan kepada WBP teknik paling dasar dalam tata rias. Diantaranya memakai alas bedak, pensil alis, eye shadow, blush on, mascara, dan lain-lain.

“Belajar make up itu tidak susah juga tidak mudah ya. Semua tergantung pada manusianya. Ada beberapa orang yang memang sudah memiliki bakat dari lahir untuk bisa tata rias. Tapi bukan berarti yang tidak memiliki bakat sejak lahir tidak bisa melakukannya asal mau Latihan. Karena dalam skill make up itu juga perlu Latihan secara terus menerus.”, jelas Indah.

WBP yang mengikuti kegiatan ini juga sangat antusias. Terbukti dengan raut wajah mereka yang sangat senang ketika melakukan praktek tata rias. Anggun Meliani yang merupakan salah satu dari 20 peserta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa ia sangat semangat. “Sejatinya cewe kan suka sama make up, terlebih ketika memang sudah menjadi hobi kaya aku ini.”, jelas Anggun.

Kasubsi BKD selaku ketua Pelaksana kegiatan kemandirian ini berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Agar nantinya ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kehidupan mereka di masyarakat nanti.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater